Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I Can't Help Myself

Hello everyone. What's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa sih arti dari [I can't help myself] dan seperti biasa kita akan menonton contoh-contoh video di mana diucapkan kata-kata [I can't help myself].

Arti I Can't Help Myself

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Help Yourself

Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas arti dari I can't help myself ini. 


Penjelasan I Can't Help Myself Dalam Bentuk Video

Kebetulan saya sudah membuat penjelasan mengenai arti dari I can't help myself ini dalam bentuk video yang saya upload di youtube channel saya. Mari kita tonton videonya di bawah ini.

Di bawah ini adalah versi tulisannya. Jadi, kalau kalian lebih suka membaca ketimbang menonton, silakan kalian baca penjelasan saya mengenai arti I can't help myself di tulisan di bawah ini.


Arti I Can't Help Myself

Kata-kata ini kalau diterjemahkan secara kata per kata terjemahannya cukup aneh dan ngga masuk akal. Tapi mari kita coba terjemahkan kata per kata dulu yuk sebelum kita melihat apa sih arti dari I can't help myself ini.

[I] itu artinya adalah [saya], dan [can't] itu singkatan dari [can not] yang artinya [tidak bisa], lalu [help] itu artinya adalah [menolong] sementara [myself] itu artinya adalah [diri saya sendiri].

Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata arti dari [I can't help myself] artinya adalah [saya tidak bisa menolong diri saya sendiri]. Ini kalau kalian melihat konteks dari situasinya biasanya ngga nyambung kalau [I can't help myself] itu diterjemahkan sebagai [saya tidak bisa menolong diri saya sendiri].

Jadi, apa dong arti dari I can't help myself? Kebetulan saya menemukan ada video dari guru Bahasa Inggris, dia ini orang Canada, dan saya menyarankan kalian untuk subscribe di youtube channelnya dia. KLIK DI SINI aja untuk menuju ke youtube channelnya dia.

Dan berikut ini potongan video penjelasan dari video di youtube channelnya dia.


Di situ dia ngomong seperti ini,
This is a phrase that we say when we can't resist doing something, when we just have to do something. Sometimes at work, people will bring yummy snacks to school. Maybe they'll bring cupcakes or some kind of cake or muffins or cookies, and they'll put them in the staff room, and then I just, I can't help myself. I have to take one and I have to eat it. I can't resist sweets sometimes. Usually what I try to do is not go in the room where someone has put yummy treats, because I can't help myself. I can't resist them. I usually take them and I eat them, usually one or two, sometimes three. If they're there all day, sometimes four. It's really bad, isn't it, but I can't help myself.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini adalah frasa kata yang kita gunakan saat kita tidak bisa menahan diri kita terhadap sesuatu. Kadang di tempat kerja kita misalnya, akan ada orang yang membawa makanan yang enak-enak ke sekolah. Mungkin mereka membawa roti dan semacamnya yang enak-enak lalu mereka menaruhnya di ruangan para guru, dan silakan saja siapa yang mau sama roti itu bisa mengambilnya. Saya mungkin saja ngga bisa menahan diri karena rotinya itu enak banget, jadi saya ambil satu dan saya makan. Biasanya kalau ada orang yang bawa makanan enak kaya gitu, saya ngga mau masuk ke ruangan itu karena saya pasti ngga bisa menahan diri saya untuk ngga ngambil makanan itu dan memakannya. Kadang saya ambil satu, bahkan kalau makanan itu ada seharian di situ, saya bisa memakannya sampai empat buah. Ngga bagus sih, tapi ya gimana lagi? Saya ngga bisa menahan diri saya.
Berdasarkan penjelasan ini, kalau saya simpulkan arti dari I can't help myself adalah saya tidak bisa menahan diri saya. Seperti yang dicontohkan oleh Bob, di mana dia mencontohkan seseorang yang tidak bisa menahan diri untuk makan kue yang enak itu.

Kalau kalian mau nonton video aslinya, saya embedkan saja ya video aslinya dari Bob di bawah ini.


Nah, berikutnya kita akan melihat contoh-contoh nyata di mana kata-kata [I can't help myself] ini diucapkan agar kita bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Contoh-contoh I Can't Help Myself

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh nyata, entah itu dari youtube video atau cuplikan adegan film di mana diucapkan kata-kata [I can't help myself] ini agar kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Contoh yang pertama dari youtube channelnya Jesse the Reader. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Yang dia katakan di video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jesse the Reader: I have many duplicate copies of books! And I honestly have no regrets about that. It's my money and it's my problem. Like, I chose to spend my money on these and it's literally a problem. I get sucked into buying a second edition because they're beautiful but I still want to own the original. Okay, it's a problem! A literal stupid first-world problem! I can't help myself. Well, I can, but I'm weak. I'm weak for books. Beautiful books! (Saya punya banyak kopi dari buku yang sama. Dan saya ngga pernah punya penyesalan untuk hal ini. Ini kan uang saya dan ini masalah saya. Saya memutuskan untuk menghabiskan uang saya di sini dan ini adalah suatu masalah. Saya seperti terhipnotis membeli edisi yang kedua karena bukunya ini indah tapi saya tetap masih mau juga punya yang edisi pertamanya. Oke, ini masalah saya! Benar-benar masalah yang serius! Tapi saya ngga bisa menahan diri. Bisa sih, tapi saya lemah. Saya lemah kalau sudah berhadapan dengan buku. Terutama buku-buku yang bagus!)

Jadi, di sini dia menyatakan bahwa dia itu pecandu buku, dan dia banyak menghabiskan uangnya dengan membeli buku-buku. Kalau buku itu kan biasanya ada edisi pertama, dan kalau sudah terjual habis, biasanya ada cetakan yang kedua, yang isinya sebenarnya masih sama aja, cuma covernya doang yang biasanya dibedain.

     Baca juga: Arti Can't Help It

Nah, si Jesse ini bilang kalau dia akan tetap beli buku cetakan yang kedua itu padahal isinya kan sama aja, dan dia juga udah punya buku edisi yang pertamanya. Jadi, dia akan beli dua buku itu, cetakan original dan cetakan yang keduanya, mungkin kalau ada cetakan yang ketiga, dia akan beli lagi buku yang sama cetakan yang ketiga kalau covernya beda.

Di sini dia berkata,

I can't help myself. Well, I can, but I'm weak. (Saya ngga bisa menahan diri saya. Bisa sih, tapi saya lemah.)

Maksudnya dia itu dia ngga bisa menahan diri, tapi kemudian dia bilang, bisa kok, tapi kemudian dia bilang lagi kalau dia lemah kalau udah ketemu sama buku-buku yang bagus, pasti berakhir buku-buku itu dia beli.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata I can't help myself ini, dan nanti kalau saya menemukan lagi contoh yang lain, entah itu dari adegan film atau yang lain, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu terima kasih sudah membaca artikel saya ini, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments