Arti Help Each Other

Salam Untuk Ibumu Bahasa Inggris

Halo semuanya. Apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya salam untuk ibumu.

Salam Untuk Ibumu Bahasa Inggris

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Oh iya, kalau kalian mau yang lebih detail mengenai hal ini yang disertai juga dengan contoh-contoh adegan yang saya ambil dari film dimana diucapkan kata-kata ini di dalam Bahasa Inggris sehingga kalian bisa melihatnya sendiri dan lebih mudah untuk juga kalian menghafalnya, kalian bisa membaca di artikel saya yang ini, Bahasa Inggrisnya Titip Salam.

Salam Untuk Ibumu Versi Formal

Kalau kita misalnya ingin mengatakan ini dalam situasi yang formal atau dalam bahasa yang lebih baku, kita bisa mengatakan seperti ini.

Send my regards to your mother.

Kalimat ini kalau diterjemahkan secara kata per kata untuk kalian tahu, [send] itu artinya [kirimkan] sementara [my regards] itu artinya [salam saya] dan [to] itu artinya [kepada] lalu [your mother] itu artinya adalah [ibumu].


Salam Untuk Ibumu Versi Informal

Untuk yang ini adalah versi yang informal atau versi yang tidak baku. Kalian bisa mengatakan seperti ini,

Tell your mom I say hi.

[Mom] atau [mum] itu versi informal dari [mother] yang artinya ibu. Atau bisa juga kita mengatakan seperti ini,

Tell your mother I said hi.

Atau [hi] diganti dengan [hello] juga bisa, jadinya gini.

Tell your mother I said hello.

Kalian bisa menggunakan [say] atau [said] seperti yang kalian bisa lihat di cuplikan adegan yang saya ambil dari cuplikan film di mana diucapkan kata [say] dan [said].

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya salam untuk ibumu. Semoga bisa bermanfaat ya dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya.

Comments