Arti Help Each Other

Arti Follow Me

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [follow me], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana frasa kata [follow me] ini diucapkan.

Arti Follow Me

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari [follow me] ini.

Arti Follow Me

[Follow me] ini biasanya diucapkan saat kita meminta orang lain untuk mengikuti kita. Kalau diartikan secara kata per kata maka [follow] itu artinya [ikuti] dan [me] itu artinya [saya]. 

Jadi, [follow me] itu artinya adalah [ikuti saya].

Contoh-contoh Follow Me

Di sini kita akan melihat contoh-contoh di mana frasa kata [follow me] ini diucapkan, entah itu di adegan film, youtube video, komik atau apa pun.

Contoh yang pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alex: I need you to follow me and do exactly as I say. Let's move. (Kalian semua ikutin gue dan lakuin semua yang gue perintahin ya. Yuk!)

Di adegan di atas, mereka berempat lagi dikejar musuh dan kemudian si Alex tiba-tiba nongol dan ngebantuin mereka sehingga mereka pun akhirnya bisa lolos dari kejaran para musuh mereka. Di sini Alex meminta agar mereka mengikuti si Alex dan juga melakukan semua perintahnya dia agar mereka bisa kabur dari kejaran musuh tersebut.

     Baca juga: Arti Quick

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [follow me] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, di mana frasa kata [follow me] ini diucapkan, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Sampai ketemu, and I'll see you soon. Bye now.

Comments