Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Get Him

Halo semuanya. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [get him] yang ternyata saya temukan juga bisa merupakan idiom juga. Tapi seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [get him] ini.

Arti Get Him

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.  


Arti Get Him

Get him ini sebenarnya bisa punya arti yang banyak sekali tergantung konteksnya. Jadi, memang untuk mengartikannya dengan tepat, kita harus melihat konteks dan situasinya, karena kalau ngga kita akan salah di dalam mengartikannya.

Get him kalau diartikan secara kata per kata artinya adalah [dapatkan dia].

Terjemahan [dapatkan dia] ini sebenarnya masih ngga jelas kan? Get him bisa berarti [tangkap dia] atau [kejar dia] saat seseorang lagi ngejar seseorang yang lagi lari.

Lalu [get him] juga bisa berarti [look at him]. Contoh kalimatnya misalnya:

Get him! What is that ridiculous outfit he's got on? (Lihat dia deh! Baju apaan tuh yang dia pake?)

Di sini arti [get him]-nya ngga bisa kita artikan sebagai [tangkap dia] atau [kejar dia] karena kata [get him] di sini tujuannya diucapkan kepada orang-orang agar orang-orang melihat ke pakaian yang aneh yang lagi dia pake. Jadi, ceritanya itu kita punya teman yang bajunya aneh banget, terus kita pingin ngecengin dia karena bajunya dia aneh banget, nah kita ngomong [get him!] sebagai ganti dari kata [look at him!] biar orang-orang ngelihat dia dan ngetawain dia.


Contoh-contoh Get Him

Jadi, karena arti dari [get him] itu banyak banget tergantung dari konteksnya, maka sebaiknya kita lihat di bagian ini aja. Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh, entah itu dari adegan film, youtube video atau apa pun di mana diucapkan frasa kata [get him] ini dan dari situ nanti kita lihat artinya apa di situasi tersebut.

Saya rasa cara seperti ini akan lebih memudahkan kita untuk mengerti dan kemudian jadi hafal artinya juga ketimbang kita ngapalin satu per satu artinya tanpa ada bayangan sama sekali di kepala kita.

Contoh yang pertama dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alex: Come on! Come with me! Hurry! (Ayo! Ikut saya! Buruan!)

Van Pelt: Get him! (Kejar dia!)

Di cuplikan adegan ini, seperti yang kalian lihat, si Van Pelt bilang, "Get him!" saat di Dr. Bravestone dan teman-temannya mulai lari. Jadi, kalau melihat dari konteks ini maka [get him] di adegan ini artinya adalah [kejar dia] atau [tangkap dia]. 

Contoh yang kedua, dari youtube video interviewnya si Megyn Kelly. Mari kita tonton cuplikannya di bawah ini.


Yang diucapkan Megyn Kelly di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Megyn Kelly: And you know, the entire time, they've been telling us he needs to go. He's not fit. We've got to get him out of there. (Dan tahu ngga, dia itu selalu ngomong kalau dia itu mau pergi dari situ. Dia ngga ngerasa cocok di situ. Kita harus ngeluarin dia dari situ.)

Di sini [get him]-nya menjadi bagian dari [get him out] yang artinya membuat dia keluar atau terjemahan yang lebih enaknya adalah [mengeluarkan dia].
  
     Baca juga: Arti Let's Do This

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [get him] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini agar kalian bisa lebih mengerti lagi bahwa frasa kata [get him] ini bisa punya arti yang banyak sekali.

Sampai ketemu lagi ya di artikel saya yang lainnya di blog ini.

Comments