Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti How Can I Help You

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kalimat [how can I help you] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.

Arti How Can I Help You

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Oh My Gosh

Kalau begitu yuk mari kita bahas arti dari frasa kata [how can I help you] ini.


Arti How Can I Help You

How can I help you ini kalau diartikan secara kata per kata terjemahan harfiahnya adalah [bagaimana saya bisa membantu Anda?] dan kemudian kalau terjemahan ini disesuaikan dengan kebiasaannya orang Indonesia maka biasanya orang Indonesia akan mengatakan [Ada yang bisa saya bantu?].

Frasa kata [how can I help you?] ini biasanya diucapkan saat kita ingin mencoba menolong seseorang dan kita bertanya ke dia apa yang bisa kita bantu untuk dia.


Contoh-contoh How Can I Help You

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh di mana diucapkan frasa kata [how can I help you?] agar kalian bisa melihat sendiri di situasi seperti apa diucapkan kata-kata ini agar kalian juga tahu cara menerapkan dan menggunakan kata-kata ini di situasi yang tepat.

Contoh yang pertama, saya temukan di film Ugly Betty, Season 1 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Betty: Mr. Bianchi, I am a really big fan of yours. That cover shoot you did for Rolling Stone. Wow! That was amazing. (Pak Bianchi, saya ngefans banget sama Anda. Foto cover yang Anda ambil untuk Rolling Stone sangat luar biasa sekali.)

Mr. Bianchi: Oh, thank you. You have excellent taste. How can I help you? (Terima kasih. Anda punya selera yang bagus. Ada yang bisa saya bantu?)

Di adegan ini, Betty yang merupakan sektretaris dari pimpinan redaksi sebuah majalah mode terkenal berusaha untuk menelpon seorang fotografer untuk menanyakan kesediaan sang fotografer tersebut untuk bisa melakukan photo shoot untuk majalahnya.

Sang fotografer setelah Betty berbicara memuji karya-karyanya lalu mengatakan frasa kata ini [how can I help you?] yang maksudnya adalah langsung menanyakan apa maksud Betty menelponnya dan mungkin ada yang bisa dia bantu.


Contoh yang kedua, saya temukan kalimat ini diucapkan di film Fresh Off the Boat, Season 2 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan di adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Clark: Hey! Hi. My name's Clark. Welcome to Shaq Motors. How can I help you? (Hei! Hai. Nama saya Clark. Ada yang bisa saya bantu?)

Louis: Hello. I'm Louis. My wife and I are in the market for a new car. (Halo. Saya Louis. Saya dan istri saya lagi nyari mobil baru.)

Clark: That's wonderful, Louis. Now, where is your lovely wife today? (Wah, bagus. Oh iya, di mana istri Anda?)

Jadi, ceritanya si Louis dan istrinya itu berencana untuk membeli mobil baru dan kemudian mereka datang ke dealer mobil Shaq Motor. Dan kemudian di sana mereka bertemu dengan pegawai dari Shaq Motor yang menawarkan bantuan kepada mereka dengan berkata, "How can I help you?"

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [how can I help you] ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan di mana diucapkan kata-kata [how can I help you] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments