Arti Help Each Other

Arti Just Kidding

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [just kidding], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [just kidding] ini agar kalian bisa lebih mudah memahaminya.

Arti Just Kidding

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata [just kidding] ini.


Arti Just Kidding

[Just kidding] merupakan frasa kata yang diucapkan untuk menegaskan bahwa apa yang baru saja diucapkan itu hanya bercanda saja dan jangan terlalu diambil serius. Orang Indonesia biasanya akan mengucapkan kata-kata seperti [becanda] atau [tadi aku cuma bercanda aja kok].

Kalau kalian bisa mengucapkan kata-kata yang lain silakan kalian gunakan terjemahan kalian itu, tapi yang penting kalian sudah mengerti artinya kan?


Contoh-contoh Just Kidding Di Film

Nah, di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh, entah itu dari adegan film atau dari video di youtube atau dari apa pun di mana diucapkan frasa kata [just kidding] ini agar kalian bisa melihat sendiri di situasi yang seperti apa para native English speakers mengucapkan frasa kata [just kidding] ini.

Contoh yang pertama, saya temukan frasa kata ini diucapkan di film Luca (2021). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Jadi ceritanya, si Luca ini yang merupakan penghuni laut kaya semacam mermaid gitu, tapi saya juga ngga ngerti karena kalau mermaid itu kan biasanya cewe ya? Nah ini cowo, jadi namanya apaan tuh? Penghuni laut aja lah karena kan ini juga ceritanya fiktif juga, ngga benar-benar ada di dunia nyata. Di film Luca ini ceritanya kalau mereka ke darat, mereka tiba-tiba bisa menjelma jadi manusia.

Nah, si Luca ini baru pertama kali ke daratan dan kemudian diajakin sama temannya yang udah sering si Alberto dan kemudian dia menjelaskan kalau di daratan itu enak ada langit, awan, matahari dan kemudian pas si Luca mau ngelihat apa yang ditunjukkin sama si Alberto, si Alberto langsung kaya nutupin matanya si Luca dan bilang, "Jangan dilihat!"

Padahal sebenarnya dia cuma bercanda aja, makanya habis bilang, "Jangan dilihat!" dia ngomong,

Just kidding. (Becanda).

Dia pingin negasin kalau apa yang barusan dia bilang itu, "Jangan dilihat!" itu ya cuma becanda aja, jangan dianggap serius.

     Baca juga: Arti What Do We Do?

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [just kidding] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata [just kidding] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Terima kasih sudah membaca artikel saya, and I'll see you soon. Bye now.

Comments