Arti Help Each Other

Arti Let's Do This

Halo semuanya. Apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [let's do this] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [let's do this] ini.

Arti Let's Do This

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata [let's do this] ini.


Arti Let's Do This

Kita artikan satu per satu ya. [Let's] itu singkatan dari [let us] dan artinya adalah [biarkan kita] atau [mari kita] dan [do] artinya adalah [lakukan] lalu [this] artinya adalah [ini]. 

Jadi, kalau diartikan secara kata per kata [let's do this] artinya adalah [mari kita lakukan ini].

[Let's do this] ini biasanya diucapkan saat mengajak seseorang untuk melakukan sesuatu yang kalau di Bahasa Indonesia, biasanya sih kita cuma mengatakan [ayo] atau [berangkat] atau [sikat yuk?]. 

Kalau kalian punya kata-kata yang lain yang biasa kalian gunakan saat kalian mengajak seseorang untuk melakukan sesuatu, silakan digunakan kata-kata tersebut tapi semoga kalian mengerti dengan penjelasan ini dan nanti di contoh-contoh yang saya sertakan di sini semoga akan membuat kalian menjadi lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya juga.


Contoh-Contoh Let's Do This

Di bagian ini, saya akan mengumpulkan contoh-contoh yang saya temukan di mana diucapkan kata-kata [let's do this] ini.

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Dr. Bravestone: Let's do this. (Ayo.)

Finbar: Do what? Put... Put it in my backpack. (Ayo apaan? Taruh.. Taruh ini di tas gue.)

Di adegan ini, si Spencer yang menjadi Dr. Bravestone di game tersebut semangat banget karena dia jadi karakter yang hebat banget di game itu. Makanya pas ada musuh di situ, dia dengan semangat ngomong, "Let's do this!"

Sementara si Fridge yang masuk ke game itu sebagai Finbar, karakter yang tidak sekuat si Dr. Bravestone di situ ngga terlalu suka dengan adegan berantem karena dia ngga sekuat si Dr. Bravestone di game itu.
 
     Baca juga: Arti 5150

Contoh yang kedua, masih dari film yang sama, Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alex: Dudes, let's do this! (Bro, mari kita lakukan!)

All: Yeah! (Yoi!)

Bethany: Let's do this. (Ayo.)

Martha: Yeah, let's do this. (Berangkat, gan.)

Di cuplikan adegan itu, mereka berempat berhasil meyakinkan si Alex untuk mau bersama-sama berjuang menyelesaikan game itu agar akhirnya mereka bisa keluar dari Jumanji. Makanya kemudian si Alex ngomong, "Let's do this!" saat dia siap untuk berjuang bersama-sama mereka.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [let's do this] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata [let's do this] ini, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini.

Terima kasih sudah membaca artikel saya ini, and I'll see you soon. Bye now.

Comments