Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Oh My Gosh

Halo semuanya. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [oh, my gosh], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [oh, my gosh] ini agar kalian juga bisa tahu di situasi seperti apa diucapkan kata-kata ini.

Arti Oh My Gosh

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.   

     Baca juga: Arti Gosh

Kalau begitu, yuk langsung kita bahas arti dari [oh, my gosh] ini.


Arti Oh My Gosh

[Oh, my gosh] merupakan frasa kata yang diucapkan saat seseorang terkejut dengan sesuatu hal. Ada sesuatu hal yang membuat seseorang terkejut. Artinya sama dengan [oh, my God], bedanya hanya kata [gosh] ini merupakan semacam eufimism dari kata [God].

Kalau di Bahasa Indonesia kadang kita suka berbicara [ya ampun] menjadi [ya amplop]. Kira-kira seperti itu kurang lebih. Kalau [oh, my God] diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi [ya Tuhan], kalau menurut kalau [oh, my gosh] mungkin lebih ke [ya ampun], karena kata [ya ampun] juga menunjukkan keterkejutan kita akan sesuatu hal.


Contoh-contoh Oh My Gosh

Di bagian ini, saya akan mengumpulkan contoh-contoh, entah itu dari adegan film, youtube video atau yang lainnya, di mana diucapkan kata-kata [oh, my gosh] ini agar kalian bisa melihat sendiri di situasi seperti apa kata-kata [oh, my gosh] ini diucapkan oleh para native English speakers.

Contoh yang pertama, saya temukan frasa kata ini diucapkan di film Ugly Betty, Season 1 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Betty: You know that doughnut place two blocks down? That's where I grew up. I worked there every summer in high school, and it burnt down. Now, it's a deli. It's a pretty good one, but.. (Anda tahu toko donat 2 blok dari situ? Saya besar di situ. Waktu saya SMA, setiap musim panas saya bekerja di situ, tapi sekarang tempat itu sudah terbakar. Sekarang, tempat itu jadi tempat jualan makanan siap saji. Lumayan sih makanannya, tapi..)

Mr. Bianchi: Not as good as Sal's, though, huh? (Tapi ngga seenak Sal’s ya?)

Betty: On 87th? Oh, my gosh, like, the best sausage and pepper hero on the eastern seaboard. (Yang di jalan 87 itu? Ya ampun, itu mah sosis paling enak di daerah pesisir timur.)

Mr. Bianchi: Mmm, yeah, just the smell of those things would get me high. I haven't thought about those in a long time. (Iya, baunya aja udah ngebuat saya mabok. Saya udah lama ngga makan itu.)

Jadi, seperti yang kalian lihat di cuplikan adegan di atas, waktu si Mr. Bianchi ngomongin soal Sal's, nama tempat makan, si Betty langsung ngomong [oh, my gosh] yang artinya kurang lebih adalah [ya ampun].

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [oh, my gosh] ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain di mana diucapkan frasa kata ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Terima kasih sudah membaca artikel saya ini, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments