Arti Help Each Other

Arti Oh My Gosh

Halo semuanya. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [oh, my gosh], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [oh, my gosh] ini agar kalian juga bisa tahu di situasi seperti apa diucapkan kata-kata ini.

Arti Oh My Gosh

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu, yuk langsung kita bahas arti dari [oh, my gosh] ini.


Arti Oh My Gosh

[Oh, my gosh] merupakan frasa kata yang diucapkan saat seseorang terkejut dengan sesuatu hal. Ada sesuatu hal yang membuat seseorang terkejut. Artinya sama dengan [oh, my God], bedanya hanya kata [gosh] ini merupakan semacam eufimism dari kata [God].

Kalau di Bahasa Indonesia kadang kita suka berbicara [ya ampun] menjadi [ya amplop]. Kira-kira seperti itu kurang lebih. Kalau [oh, my God] diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi [ya Tuhan], kalau menurut kalau [oh, my gosh] mungkin lebih ke [ya ampun], karena kata [ya ampun] juga menunjukkan keterkejutan kita akan sesuatu hal.


Contoh-contoh Oh My Gosh

Di bagian ini, saya akan mengumpulkan contoh-contoh, entah itu dari adegan film, youtube video atau yang lainnya, di mana diucapkan kata-kata [oh, my gosh] ini agar kalian bisa melihat sendiri di situasi seperti apa kata-kata [oh, my gosh] ini diucapkan oleh para native English speakers.

Contoh yang pertama, saya temukan frasa kata ini diucapkan di film Ugly Betty, Season 1 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Betty: You know that doughnut place two blocks down? That's where I grew up. I worked there every summer in high school, and it burnt down. Now, it's a deli. It's a pretty good one, but.. (Anda tahu toko donat 2 blok dari situ? Saya besar di situ. Waktu saya SMA, setiap musim panas saya bekerja di situ, tapi sekarang tempat itu sudah terbakar. Sekarang, tempat itu jadi tempat jualan makanan siap saji. Lumayan sih makanannya, tapi..)

Mr. Bianchi: Not as good as Sal's, though, huh? (Tapi ngga seenak Sal’s ya?)

Betty: On 87th? Oh, my gosh, like, the best sausage and pepper hero on the eastern seaboard. (Yang di jalan 87 itu? Ya ampun, itu mah sosis paling enak di daerah pesisir timur.)

Mr. Bianchi: Mmm, yeah, just the smell of those things would get me high. I haven't thought about those in a long time. (Iya, baunya aja udah ngebuat saya mabok. Saya udah lama ngga makan itu.)

Jadi, seperti yang kalian lihat di cuplikan adegan di atas, waktu si Mr. Bianchi ngomongin soal Sal's, nama tempat makan, si Betty langsung ngomong [oh, my gosh] yang artinya kurang lebih adalah [ya ampun].

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [oh, my gosh] ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain di mana diucapkan frasa kata ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Terima kasih sudah membaca artikel saya ini, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments