Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Thank Goodness

Hello everyone. What's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [thank goodness] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [thank goodness] ini.

Arti Thank Goodness

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Thanks God atau Thank God Yang Benar?

Kalau begitu yuk mari kita bahas arti dari [thank goodness] ini. 


Arti Thank Goodness

Thank goodness itu mempunyai arti yang sama dengan [thank God] di mana dua frasa kata ini diucapkan saat kita benar-benar bersyukur akan sesuatu baik yang terjadi kepada kita. Kalau di Bahasa Indonesia kita biasanya mengucapkan kata-kata seperti [syukurlah], [untunglah], [alhamdulillah] dan [syukur deh].

Untuk lebih memahami di situasi seperti apa saja diucapkan frasa kata [thank goodness] ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh adegan dari film sehingga kalian akan lebih mudah untuk mengerti dan memahami di saat seperti apa frasa kata [thank goodness] ini digunakan.


Contoh-contoh Thank Goodness

Di bagian ini kita akan melihat contoh-contoh dari entah itu adegan film, video di youtube atau apa pun di mana frasa kata [thank goodness] ini diucapkan.

Contoh yang pertama, saya temukan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Anak Kecil: Dr. Bravestone. Thank goodness you're here. Jumanji needs you. (Dr. Bravestone. Syukurlah, Anda ada di sini. Jumanji membutuhkan Anda.)

Dr. Bravestone: Uh. Thanks. Good to be here. (Terima kasih. Saya senang ada di sini.)

Di adegan di atas, si anak kecil itu bersyukur karena si Dr. Bravestone ada di situ, dan diharapkan memang hanya si Dr. Bravestone yang bisa menyelamatkan Jumanji. Makanya si anak kecil itu bersyukur dengan mengucapkan frasa kata [thank goodness].

     Baca juga: Arti You Know What

Contoh yang kedua, dari film Luca (2021). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alberto: Boo. (Wee!)

Luca: Huh? (Ha?)

Alberto: It's fine. I'm not human. (Tenang aja. Gue bukan manusia kok.)

Luca: Oh! Thank goodness. (Oh! Syukurlah.)

Alberto: Here, hold this. (Pegang ini.) 

Si Luca itu di cerita ini merupakan seorang monster laut, yang biasanya diburu sama manusia. Makanya ketika dia lagi ngelihat sesuatu, tiba-tiba ada sosok yang terlihat seperti manusia, dia langsung kabur. Tapi ternyata sosok itu bukan manusia tapi sama-sama monster laut juga. Makanya kemudian dia ngomong [thank goodness] yang bisa diterjemahkan sebagai [syukurlah].

Kalau begitu, sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [thank goodness] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain di mana diucapkan frasa kata [thank goodness] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Terima kasih sudah membaca artikel saya, and I'll see you soon. Bye now.

Comments