Arti Help Each Other

Arti Who Are You

Halo semuanya. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari kata-kata [who are you] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata-kata [who are you] ini diucapkan.

Arti Who Are You

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari [who are you] ini.


Arti Who Are You?

[Who] itu biasanya digunakan untuk menanyakan siapa seseorang, [who] terjemahannya adalah [siapa], dan [you] artinya [kamu] sementara [are] itu kita ngga perlu terjemahkan, atau kalau mau diterjemahkan, di konteks ini artinya yaitu [kah].

Jadi, kalau diartikan secara kata per kata [who are you?] itu terjemahannya adalah [siapakah kamu?] dan kita bisa menerjemahkannya sebagai [kamu siapa?] atau [siapa kamu?].


Contoh-contoh Who Are You

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh dari adegan film, youtube video, komik atau apa pun di mana kata-kata [who are you] ini diucapkan sehingga kalian bisa melihat di konteks dan situasi seperti apa saja kata-kata [who are you] ini diucapkan.

Contoh yang pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alex: Let's keep moving. Watch your step in here. (Ayo kita jalan lagi. Hati-hati di sini.)

Martha: Um, who are you? (Hm, loe itu siapa ya?)

Fridge: Yeah, who do you think we are? (Iya, dan menurut loe kita ini siapa?)

Alex: Right. Sorry, okay, my bad. Um. Let me back up a little bit here. (Oke. Maaf kalau kalian ngga ngerti. Gue jelasin dikit ya.)

Di adegan ini, Martha mengucapkan [who are you?] ke Alex, karena tiba-tiba Alex muncul saat mereka berempat itu lagi dikejar oleh musuh.

Itulah mengapa si Martha bertanya kepada Alex dia itu siapa karena kok tiba-tiba aja muncul dan menolong mereka di saat mereka lagi mengalami masalah.

     Baca juga: Arti No Way

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata-kata [who are you] ini ya dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan-adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata [who are you] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments