Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Anyway

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti [anyway] dan kita akan melihat contoh-contoh penggunaan dari kata [anyway] ini di dalam cuplikan adegan film yang saya sertakan sehingga kalian bisa melihat betapa [anyway] ini bisa mempunyai banyak arti tergantung dari konteksnya.

Arti Anyway

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas arti dan contoh penggunaan dari kata [anyway] ini.

Arti Anyway

[Anyway] itu bisa punya banyak arti kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan artinya tergantung dari konteks dan situasinya. Konteks dan situasinya berbeda, artinya pun bisa jadi berbeda sekali.

[Anyway] biasanya digunakan untuk mengakhiri sebuah percakapan, saat kita mau mengganti subyek percakapan atau kembali ke topik percakapan setelah topik obrolannya keluar dari topik percakapan sebelumnya.

Nanti kita akan lihat aja ya contoh-contoh penggunaannya biar kalian langsung bisa mengerti dan memahami penggunaannya.

Contoh-contoh Anyway

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alex: Anyway, I'm Alex. (Oh iya, gue Alex.)

Spencer: I'm Spencer Gilpin. Martha, Fridge, and Bethany. (Gue Spencer. Ini Martha, Fridge, dan Bethany.)

Alex: Bethany, you're a girl? (Bethany, loe cewe ternyata?)

Bethany: Woman. (Wanita.)

Fridge: In real life, you'd probably want to hit that. (Di kehidupan nyata, mungkin loe bakalan suka sama dia.)

Di adegan ini, [anyway] bisa diterjemahkan sebagai [oh iya] atau bisa juga diterjemahkan sebagai [ngomong-ngomong] karena seperti yang kalian lihat di cuplikan adegan di atas, di situ si Alex memulai percakapan dengan memperkenalkan dirinya, dan kata [anyway] dia gunakan untuk memulai percakapannya.

     Baca juga: Arti Take It Away

Nah, kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata [anyway] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments