Arti Help Each Other

Arti Anyway

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti [anyway] dan kita akan melihat contoh-contoh penggunaan dari kata [anyway] ini di dalam cuplikan adegan film yang saya sertakan sehingga kalian bisa melihat betapa [anyway] ini bisa mempunyai banyak arti tergantung dari konteksnya.

Arti Anyway

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas arti dan contoh penggunaan dari kata [anyway] ini.

Arti Anyway

[Anyway] itu bisa punya banyak arti kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan artinya tergantung dari konteks dan situasinya. Konteks dan situasinya berbeda, artinya pun bisa jadi berbeda sekali.

[Anyway] biasanya digunakan untuk mengakhiri sebuah percakapan, saat kita mau mengganti subyek percakapan atau kembali ke topik percakapan setelah topik obrolannya keluar dari topik percakapan sebelumnya.

Nanti kita akan lihat aja ya contoh-contoh penggunaannya biar kalian langsung bisa mengerti dan memahami penggunaannya.

Contoh-Contoh Anyway

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alex: Anyway, I'm Alex. (Oh iya, gue Alex.)

Spencer: I'm Spencer Gilpin. Martha, Fridge, and Bethany. (Gue Spencer. Ini Martha, Fridge, dan Bethany.)

Alex: Bethany, you're a girl? (Bethany, loe cewe ternyata?)

Bethany: Woman. (Wanita.)

Fridge: In real life, you'd probably want to hit that. (Di kehidupan nyata, mungkin loe bakalan suka sama dia.)

Di adegan ini, [anyway] bisa diterjemahkan sebagai [oh iya] atau bisa juga diterjemahkan sebagai [ngomong-ngomong] karena seperti yang kalian lihat di cuplikan adegan di atas, di situ si Alex memulai percakapan dengan memperkenalkan dirinya, dan kata [anyway] dia gunakan untuk memulai percakapannya.

     Baca juga: Arti Take It Away

Nah, kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata [anyway] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments