Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Bummer

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari kata [bummer], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata [bummer] ini diucapkan.

Arti Bummer

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.

Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.  

     Baca juga: Arti Got Away

Kalau begitu yuk mari kita bahas arti dari kata [bummer] ini.


Arti Bummer

Bummer merupakan sebuah istilah slang di dalam Bahasa Inggris. Bummer adalah sesuatu yang membuat kita sebal, ngga nyaman, kecewa dan kesal.

Untuk padanan kata di dalam Bahasa Indonesia sebaiknya kita melihat ke konteks dan situasinya karena nantinya kita bisa menggunakan banyak kata yang berbeda untuk mengekspresikan kata [bummer] ini.


Contoh-contoh Bummer

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh dari adegan film, youtube video, komik atau apa pun di mana diucapkan kata [bummer] ini sehingga nanti kalian bisa melihat sendiri berdasarkan konteks dan situasi yang berbeda maka kata [bummer] ini bisa diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai apa saja sih.

Contoh yang pertama, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bethany: Alex?

Alex: Yes? (Iya?)

Bethany: What's up with all these candles? (Ini lilin-lilin ini buat apaan?)

Alex: Citronella. One of my weaknesses is mosquitoes, which is kind of a bummer when you live alone in an open hut in the jungle. (Itu lilin Citronella. Salah satu kelemahanku adalah nyamuk, dan mereka ini cukup nyebelin aja kalau kita tinggal sendirian di hutan kaya gini.)

Bethany: He's single. (Dia jomblo.)

Di adegan ini,  si Alex bilang bahwa nyamuk-nyamuk yang ada di hutan itu cukup mengganggu dia dan membuat dia kesal makanya dia naro banyak sekali lilin Citronella yang fungsinya untuk ngusirin nyamuk.

Jadi, terjemahan untuk kata [bummer] di adegan ini saya sesuaikan dengan situasi dan kondisi si Alex yang tinggal di hutan dan dia bilang kalau nyamuk-nyamuk itu ngeselin dia.

     Baca juga: Arti Anyway

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata [bummer] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments