Arti Help Each Other

Arti Got Away

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [got away], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata ini agar kita bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

Arti Got Away

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas arti dari frasa kata [got away] ini.


Arti Got Away

[Got away] itu artinya adalah pergi atau kabur dari suatu tempat. [Got away] ini bentuk lampau, nanti kalian akan menemukan bentuk [get away], [gets away] atau [getting away] tergantung tensesnya.

Agar lebih gampang memahaminya, kita akan melihat contoh-contoh dari adegan film, youtube video, komik atau apa pun di mana diucapkan frasa kata [got away] ini agar kalian bisa mudah untuk mengerti dan memahaminya.


Contoh-contoh Got Away

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Anak Buah Van Pelt: They got away. Looks like they had help. (Mereka kabur. Kayanya ada yang ngebantuin mereka.)

Van Pelt: Seaplane! (Si Seaplane!)

Anak Buah Van Pelt: He must've crawled out of his hole. I'm sorry, boss. It won't happen again. (Dia pasti keluar dari markasnya. Sorry, bos. Lain kali ngga akan terjadi lagi.)

Di cuplikan adegan di atas, anak buah Van Pelt disuruh ngejar dan menangkap Dr. Bravestone dan ternyata mereka ngga berhasil menangkap si Dr. Braveston dan teman-temannya. Makanya si anak buah Van Pelt kemudian berkata,
They got away. (Mereka berhasil kabur.)
Di sini kondisinya adalah di waktu lampau, kan kaburnya sudah terjadi, bukan pada saat dia ngomong. Anak buahnya bilang kalau mereka berhasil kabur itu karena ada yang membantu mereka dan Van Pelt langsung tahu siapa yang membantu mereka hingga mereka bisa kabur dari kejaran Van Pelt dan anak buahnya.

     Baca juga: Arti Anyway

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari [got away] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments