Arti Help Each Other

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [help each other] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [help each other] ini.

Arti Help Each Other

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas arti dari frasa kata [help each other] ini.


Arti Help Each Other

Kita artikan satu per satu yuk. [Help] itu artinya [menolong] sementara [each other] itu artinya [satu sama lain]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata, [help each other] artinya adalah [menolong satu sama lain].

Kalau kita rapikan terjemahannya dan buat menjadi gaya orang Indonesia ngomong, maka arti dari [help each other] adalah [saling membantu].

Berikutnya, kita akan menonton contoh-contoh di mana diucapkan frasa kata [help each other] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami maksudnya.


Contoh-contoh Help Each Other

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Jadi ceritanya itu, mereka berempat si Spencer, Fridge, Martha dan Bethany masuk ke dalam game Jumanji dan sudah ada yang masuk sebelumnya ke sana yaitu si Alex. Mereka ingin keluar dan ngajakin Alex untuk saling membantu agar mereka bisa keluar dari game tersebut.

Makanya si Spencer di situ ngomong,

We can help each other.

Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kita akan ngomongnya gini.

Kita bisa saling membantu.

Nah, lebih mudah untuk dimengerti dan dipahami kan? Kalau gitu, kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Sekian dulu sharing saya mengenai arti dari frasa kata [help each other] dan sampai ketemu lagi di artikel saya yang lain di blog ini.

Comments