Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Help Each Other

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [help each other] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [help each other] ini.

Arti Help Each Other

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.

Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.  

     Baca juga: Arti On the Same Page

Kalau begitu mari kita bahas arti dari frasa kata [help each other] ini.


Arti Help Each Other

Kita artikan satu per satu yuk. [Help] itu artinya [menolong] sementara [each other] itu artinya [satu sama lain]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata, [help each other] artinya adalah [menolong satu sama lain].

Kalau kita rapikan terjemahannya dan buat menjadi gaya orang Indonesia ngomong, maka arti dari [help each other] adalah [saling membantu].

Berikutnya, kita akan menonton contoh-contoh di mana diucapkan frasa kata [help each other] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami maksudnya.


Contoh-contoh Help Each Other

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Alex, we can help each other. You've been here a long time, you know the game, and between us we have a lot of strengths. (Alex, kita bisa saling membantu. Loe udah ada di sini lama, loe tahu game ini seperti apa, sementara kita kita punya kekuatan.)

Martha: Yeah. (Iya.) 

Jadi ceritanya itu, mereka berempat si Spencer, Fridge, Martha dan Bethany masuk ke dalam game Jumanji dan sudah ada yang masuk sebelumnya ke sana yaitu si Alex. Mereka ingin keluar dan ngajakin Alex untuk saling membantu agar mereka bisa keluar dari game tersebut.

Makanya si Spencer di situ ngomong,

We can help each other.

Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kita akan ngomongnya gini.

Kita bisa saling membantu.

Nah, lebih mudah untuk dimengerti dan dipahami kan? Kalau gitu, kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Sekian dulu sharing saya mengenai arti dari frasa kata [help each other] dan sampai ketemu lagi di artikel saya yang lain di blog ini.

Comments