Arti Help Each Other

Arti I'm Toast

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [I'm toast] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [I'm toast] ini.

Arti I'm Toast

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari [I'm toast] ini.


Arti I'm Toast

[I'm] itu singkatan dari [I am] yang artinya [saya] sementara [toast] di sini merupakan kata slang yang artinya bukan [roti panggang] tapi arti kata [toast] di sini artinya adalah ngga sukses, hancur, atau mati.

Jadi, [I'm toast] kalau diartikan ke gayanya orang Indonesia berbicara artinya adalah [tamat gue] atau [kelar gue] di dalam konteks misalnya, "Kalau sampai dia ngga datang hari ini, kelar deh gue." Kaya gitu kurang lebih konteksnya.

Nanti di bagian bawah kalian akan melihat contoh-contoh yang saya ambil entah itu dari adegan film, youtube, atau dari komik di mana diucapkan kata-kata [I'm toast] ini agar kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.


Contoh-contoh I'm Toast

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Martha: We're actually pretty good together. (Kalau kita bersatu kita bakalan bisa ngelewatin ini.)

Alex: I don't know, bro. Okay, I mess up one more time, I'm toast. It totally freaks me out even thinking about going back to the transportation shed. (Ngga tahu deh, bro. Satu kali lagi aja ini gagal, gue kelar dah. Bahkan cuma mikir kita bakal kembali ke gudang transportasi itu lagi aja udah ngebuat gue stress banget.)

Jadi di cuplikan adegan di atas, mereka itu masuk ke dalam game dan masing-masing punya tiga nyawa dan si Alex ini nyawanya udah tinggal satu makanya dia bilang kalau sampai dia gagal lagi, kelar deh dia, dalam artian bahwa dia ngga akan bisa balik lagi ke dunia ini dan akan terus ada di dalam game itu terus.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari [I'm toast] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain di mana diucapkan [I'm toast] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments