Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I'm Toast

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [I'm toast] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [I'm toast] ini.

Arti I'm Toast

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.

Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.  

     Baca juga: Arti Help Each Other

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari [I'm toast] ini.


Arti I'm Toast

[I'm] itu singkatan dari [I am] yang artinya [saya] sementara [toast] di sini merupakan kata slang yang artinya bukan [roti panggang] tapi arti kata [toast] di sini artinya adalah ngga sukses, hancur, atau mati.

Jadi, [I'm toast] kalau diartikan ke gayanya orang Indonesia berbicara artinya adalah [tamat gue] atau [kelar gue] di dalam konteks misalnya, "Kalau sampai dia ngga datang hari ini, kelar deh gue." Kaya gitu kurang lebih konteksnya.

Nanti di bagian bawah kalian akan melihat contoh-contoh yang saya ambil entah itu dari adegan film, youtube, atau dari komik di mana diucapkan kata-kata [I'm toast] ini agar kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.


Contoh-contoh I'm Toast

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Martha: We're actually pretty good together. (Kalau kita bersatu kita bakalan bisa ngelewatin ini.)

Alex: I don't know, bro. Okay, I mess up one more time, I'm toast. It totally freaks me out even thinking about going back to the transportation shed. (Ngga tahu deh, bro. Satu kali lagi aja ini kacau, gue kelar. Hal ini ngebuat gue stress banget bahkan hanya untuk berpikir kembali ke gudang transportasi lagi.)

Jadi di cuplikan adegan di atas, mereka itu masuk ke dalam game dan masing-masing punya tiga nyawa dan si Alex ini nyawanya udah tinggal satu makanya dia bilang kalau sampai dia gagal lagi, kelar deh dia, dalam artian bahwa dia ngga akan bisa balik lagi ke dunia ini dan akan terus ada di dalam game itu terus.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari [I'm toast] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain di mana diucapkan [I'm toast] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments