Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Oh My God

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel kali ini, saya akan membahas arti dari [oh my God] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [oh my God] ini.

Arti Oh My God

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.

Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.  

     Baca juga: Arti I'm Toast

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas arti dari [oh my God] ini.


Arti Oh My God

[My God] itu artinya adalah [Tuhanku] sementara [Oh] menyatakan kekagetan atau keterkejutan. Jadi, [oh my God] itu diucapkan saat seseorang mengalami keterkejutan atas sesuatu hal atau saat tiba-tiba teringat akan sesuatu hal. [Oh my God] punya arti yang sama dengan [oh my gosh].

     Baca juga: Arti Oh My Gosh

Kalau diterjemahkan ke dalam gayanya orang Indonesia, biasanya kita akan ngomong [ya Tuhan] atau [ ya ampun] saat kita terkejut atau kaget akan sesuatu hal.

Berikutnya, kita akan melihat contoh-contoh yang saya ambil entah itu dari adegan film, youtube, komik atau apa pun itu di mana diucapkan kata-kata [oh my God] ini.


Contoh Oh My God

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bethany: Oh my God. You're our missing piece. You were the thing that we needed to find. (Ya ampun. Loe itu bagian kami yang hilang. Loe itu adalah sesuatu yang perlu kita temuin.)

Martha: So, the clue was to, what, go to the bazaar to find the missing piece? It wasn't the elephant. (Jadi, petunjuknya itu, apa, pergi ke pasar untuk mencari bagian yang hilang? Dan bagian yang hilang itu ternyata bukan gajah.)

Alex: It was me. (Bagian yang hilang itu gue.)

Bethany: Yeah. (Iya.)

Jadi, di cuplikan adegan di atas itu, si Bethany mendadak sadar akan sesuatu. Itulah mengapa kemudian dia mengucapkan kata-kata [oh my God].

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari [oh my God] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain di mana diucapkan kata-kata [oh my God] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments