Arti Help Each Other

Arti Oh My God

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel kali ini, saya akan membahas arti dari [oh my God] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [oh my God] ini.

Arti Oh My God

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas arti dari [oh my God] ini.


Arti Oh My God

[My God] itu artinya adalah [Tuhanku] sementara [Oh] menyatakan kekagetan atau keterkejutan. Jadi, [oh my God] itu diucapkan saat seseorang mengalami keterkejutan atas sesuatu hal atau saat tiba-tiba teringat akan sesuatu hal. [Oh my God] punya arti yang sama dengan [oh my gosh].

     Baca juga: Arti Oh My Gosh

Kalau diterjemahkan ke dalam gayanya orang Indonesia, biasanya kita akan ngomong [ya Tuhan] atau [ya ampun] saat kita terkejut atau kaget akan sesuatu hal.

Berikutnya, kita akan melihat contoh-contoh yang saya ambil entah itu dari adegan film, youtube, komik atau apa pun itu di mana diucapkan kata-kata [oh my God] ini.


Penggunaan Oh My God

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Jadi, di cuplikan adegan di atas itu, si Bethany mendadak sadar akan sesuatu. Itulah mengapa kemudian dia mengucapkan kata-kata [oh my God].

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari [oh my God] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain di mana diucapkan kata-kata [oh my God] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments