Arti Help Each Other

Arti Stick Together

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb [stick together] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [stick together] ini.

Arti Stick Together

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata [stick together] ini.

Arti Phrasal Verb Stick Together

Kita artikan secara kata per kata terlebih dahulu yuk. [Stick] itu artinya [menempel] dan [together] itu artinya adalah [bersama]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata maka stick together itu artinya adalah,
Menempel bersama.
Bingung ya? Nah, sekarang kita artikan [stick together] ini ke dalam arti yang lebih mudah untuk dimengerti dan dipahami oleh kita sebagai orang Indonesia.

[Stick together] itu kalau diterjemahkan ke dalam gaya dan kebiasaannya orang Indonesia, terjemahannya adalah berjuang bersama dan saling mensupport antara satu sama lainnya.

Silakan kalian gunakan bahasa kalian sendiri ya di dalam menerjemahkan [stick together] ini setelah mendapatkan penjelasan dari saya. 


Contoh-contoh Stick Together

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh yang saya dapatkan, entah itu dari adegan film, youtube atau komik di mana diucapkan frasa kata [stick together] ini agar kalian bisa lebih mengerti dan memahami artinya.

Contoh yang pertama, saya temukan diucapkan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Di cuplikan adegan ini, Alex khawatir karena nyawanya dia udah tinggal satu, dan kalau sampai itu hilang, dia benar-benar akan mati dan selamanya akan berada di dalam game Jumanji, itulah mengapa dia berkata yang seperti itu di cuplikan adegan di atas.

Itulah ketakutan terbesarnya si Alex, tapi kemudian si Spencer berusaha meyakinkan si Alex bahwa kalau mereka [stick together] atau di sini saya terjemahkan sebagai [berjuang bersama-sama] mereka akan bisa berhasil keluar dari Jumanji ini.
 
     Baca juga: Arti I'm Toast

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari phrasal verb [stick together] ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh adegan yang lain di mana diucapkan phrasal verb [stick together] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments