Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Stick Together

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb [stick together] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [stick together] ini.

Arti Stick Together

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Oh My God

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata [stick together] ini.

Arti Phrasal Verb Stick Together

Kita artikan secara kata per kata terlebih dahulu yuk. [Stick] itu artinya [menempel] dan [together] itu artinya adalah [bersama]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata maka stick together itu artinya adalah,
Menempel bersama.
Bingung ya? Nah, sekarang kita artikan [stick together] ini ke dalam arti yang lebih mudah untuk dimengerti dan dipahami oleh kita sebagai orang Indonesia.

[Stick together] itu kalau diterjemahkan ke dalam gaya dan kebiasaannya orang Indonesia, terjemahannya adalah berjuang bersama dan saling mensupport antara satu sama lainnya.

Silakan kalian gunakan bahasa kalian sendiri ya di dalam menerjemahkan [stick together] ini setelah mendapatkan penjelasan dari saya. 


Contoh-contoh Stick Together

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh yang saya dapatkan, entah itu dari adegan film, youtube atau komik di mana diucapkan frasa kata [stick together] ini agar kalian bisa lebih mengerti dan memahami artinya.

Contoh yang pertama, saya temukan diucapkan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alex: I don't wanna die in Jumanji. (Gue ngga mau mati di Jumanji.)

Spencer: We just gotta stick together. We do that, we can win. I know we can. (Kita cuma perlu berjuang bareng. Kalau kita berjuang bersama, kita bisa menang. Gue tahu kita bisa kok.)

Di cuplikan adegan ini, Alex khawatir karena nyawanya dia udah tinggal satu, dan kalau sampai itu hilang, dia benar-benar akan mati dan selamanya akan berada di dalam Jumanji.

Itulah ketakutan terbesarnya si Alex, tapi kemudian si Spencer berusaha meyakinkan si Alex bahwa kalau mereka [stick together] atau di sini saya terjemahkan sebagai [berjuang bersama-sama] mereka akan bisa berhasil keluar dari Jumanji ini.
 
     Baca juga: Arti I'm Toast

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari phrasal verb [stick together] ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh adegan yang lain di mana diucapkan phrasal verb [stick together] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments