Skip to main content

Arti What's On Your Mind

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari [what's on your mind?] dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [what's on your mind?] ini. Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, kalau kalian suka dengan artikel yang saya buat di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi dengan mengklik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.   Arti What's On Your Mind [What's] itu merupakan singkatan dari [what is] dan [what's on your mind?] itu merupakan pertanyaan yang kalau kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Free Dictionary di bawah ini mengenai arti dari pertanyaan ini. Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia penjelasan di atas mengenai arti dari [what's on your mind?] adalah Apa yang meresahkan dirimu? Sebuah undangan untuk mengatakan apa pu

Arti Take It Away

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [take it away] yang mana ini merupakan idiom dalam Bahasa Inggris. Seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana idiom ini diucapkan.

Arti Take It Away

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari idiom [take it away] ini.

Arti Idiom Take It Away

Kalau diterjemahkan satu per satu atau kalian mengetikkan frasa kata ini di Google Translate, maka kalian akan mendapatkan terjemahannya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Terjemahan Take It Away

Tapi sebenarnya artinya bukanlah itu. Itu merupakan terjemahan secara kata per kata atau terjemahan harfiahnya, dan biasanya kalau kita bertemu dengan yang namanya idiom, arti sebenarnya bukanlah itu.

Arti sebenarnya dari [take it away] adalah instruksi kepada seseorang untuk mempersilakan dia untuk memulai perfomancenya. Misalnya sebuah band yang akan mulai bermain di atas panggung, si host akan mengatakan [take it away] kepada mereka untuk mempersilakan mereka memulai aksinya di atas panggung.

Nanti kita akan melihat contohnya dari cuplikan video yang saya sertakan agar kalian bisa mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Contoh-contoh Take It Away

Contoh yang pertama yang akan kita saksikan saya ambil dari video yang ada di youtube, di mana si host ini mempersilakan Hayley Williams untuk memulai aksinya dengan bandnya, saat dia mengatakan idiom ini.

Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Mina: So has our next performer, a multi-platinum artist who has never been afraid to speak truth to power. Her songs are the anthems we all need right now. Hayley Williams, take it away! (Begitu juga dengan artis kita yang berikutnya, seorang multi platinum artis yang tidak takut untuk menyuarakan kebenaran. Lagu-lagunya dia merupakan lagu-lagu yang kita butuhkan saat ini. Hayley William, silakan!)

Hayley Williams: Thank you, Mina. Before we get started, I just want to dedicate the song that we're about to play to the women in my family, who overcame sexual and domestic violence and I want to send my heart out my deepest respect and gratitude to anyone who fights for the dignity and honor of victims of sexual and domestic violence. (Terima kasih, Mina. Sebelum kita memulai penampilan kita ini, saya ingin mendedikasikan lagu ini kepada para wanita di keluarga saya, yang telah berjuang menghadapi Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan saya ingin menyampaikan rasa hormat saya yang terdalam kepada siapa saja yang berjuang untuk itu.)

Seperti yang kalian lihat, sang host Mina, saat berkata, "Hayley Williams, take it away!" dia memberikan instruksi kepada Hayley Williams untuk memulai penampilan bersama bandnya dia. Yang kalau di konteks seperti ini kata-kata [Hayley Williams, take it away!] bisa diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai,
Hayley Williams, silakan!
Karena di situ dia mempersilakan Hayley Williams untuk memulai penampilannya bersama bandnya tersebut dan kemudian Hayley Williams sebelum memulai aksinya pun menyampaikan sepatah dua patah kata terlebih dahulu.

     Baca juga: Arti Thank Goodness

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari idiom [take it away] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain di mana diucapkan frasa kata [take it away] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Good Night Dengan Good Nite

Halo teman-teman semuanya para English Learners, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, nah pada sharing saya kali ini saya mau sharing mengenai perbedaan good night dengan good nite. Ada beberapa teman-teman yang bertanya-tanya apa sih bedanya? Atau sama aja? Nah makanya saya mau membahasnya di tulisan ini. Wajar sih kalau pertanyaan itu muncul karena bahasa Inggris itu kan bukan bahasa pertama kita tho? Wong bahasa pertama kita aja bahasa Indonesia masih banyak yang salah dalam menggunakannya, contohnya saya. Hihihi, berapa dari kalian yang kalau bertanya waktu itu menggunakan kata jam, saya beri contoh, "Sekarang jam berapa?" Hayoo.. berapa dari teman-teman yang kalau bertanya seperti itu? Dan bukannya bertanya dengan kalimat seperti ini, "Sekarang pukul berapa?". Saya yakin sangat sedikit sekali yang bertanya menggunakan pertanyaan, "Sekarang pukul berapa?", kebanyakan pasti bertanyanya, "Sekarang jam berapa?". Padahal yang benar itu t

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah makan. Kita juga akan menonton beberapa cuplikan adegan yang saya ambil dari film, dimana diucapkan pertanyaan, "Apakah kamu sudah makan?" dalam Bahasa Inggris, jadi nanti kalian bisa melihat sendiri bagaimana para native English speakers menanyakan hal ini dalam Bahasa Inggris. Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga:  Arti What Happened to You Kalau begitu, sekarang mari langsung saja kita bahas. Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan? Bahasa Inggrisnya, "Apakah kamu sudah makan?" yang biasanya diucapkan oleh para native English speakers adalah, " Have you eaten yet?"  atau, " Did you eat yet?

Abjad Bahasa Inggris dan Cara Membacanya

Halo teman-teman. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar mengenai abjad bahasa Inggris dan cara membacanya. Abjadnya sebenarnya sama persis dengan abjad di bahasa Indonesia, jumlahnya juga sama persis yaitu 26. Yang berbeda hanya cara pelafalannya saja. Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Abjad Bahasa Inggris Kita lihat yuk pada gambar di bawah ini, Kita lihat pada gambar di atas yang saya tulis dengan huruf besar itu kita nanti pada video di bawah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara pelafalan atau cara mengucapkannya. Sementara tulisan yang berwarna jingga di bawah abjad tersebut adalah cara membacanya dalam bahasa Indonesia. Saya tidak mengg