Arti Help Each Other

Arti Take It Away

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari frasa kata [take it away] yang mana ini merupakan idiom dalam Bahasa Inggris. Seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana idiom ini diucapkan.

Arti Take It Away

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari idiom [take it away] ini.

Arti Idiom Take It Away

Kalau diterjemahkan satu per satu atau kalian mengetikkan frasa kata ini di Google Translate, maka kalian akan mendapatkan terjemahannya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Terjemahan Take It Away

Tapi sebenarnya artinya bukanlah itu. Itu merupakan terjemahan secara kata per kata atau terjemahan harfiahnya, dan biasanya kalau kita bertemu dengan yang namanya idiom, arti sebenarnya bukanlah itu.

Arti sebenarnya dari [take it away] adalah instruksi kepada seseorang untuk mempersilakan dia untuk memulai perfomancenya. Misalnya sebuah band yang akan mulai bermain di atas panggung, si host akan mengatakan [take it away] kepada mereka untuk mempersilakan mereka memulai aksinya di atas panggung.

Nanti kita akan melihat contohnya dari cuplikan video yang saya sertakan agar kalian bisa mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Contoh-contoh Take It Away

Contoh yang pertama yang akan kita saksikan saya ambil dari video yang ada di youtube, di mana si host ini mempersilakan Hayley Williams untuk memulai aksinya dengan bandnya, saat dia mengatakan idiom ini.

Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Mina: So has our next performer, a multi-platinum artist who has never been afraid to speak truth to power. Her songs are the anthems we all need right now. Hayley Williams, take it away! (Begitu juga dengan artis kita yang berikutnya, seorang multi platinum artis yang tidak takut untuk menyuarakan kebenaran. Lagu-lagunya dia merupakan lagu-lagu yang kita butuhkan saat ini. Hayley William, silakan!)

Hayley Williams: Thank you, Mina. Before we get started, I just want to dedicate the song that we're about to play to the women in my family, who overcame sexual and domestic violence and I want to send my heart out my deepest respect and gratitude to anyone who fights for the dignity and honor of victims of sexual and domestic violence. (Terima kasih, Mina. Sebelum kita memulai penampilan kita ini, saya ingin mendedikasikan lagu ini kepada para wanita di keluarga saya, yang telah berjuang menghadapi Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan saya ingin menyampaikan rasa hormat saya yang terdalam kepada siapa saja yang berjuang untuk itu.)

Seperti yang kalian lihat, sang host Mina, saat berkata, "Hayley Williams, take it away!" dia memberikan instruksi kepada Hayley Williams untuk memulai penampilan bersama bandnya dia. Yang kalau di konteks seperti ini kata-kata [Hayley Williams, take it away!] bisa diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai,
Hayley Williams, silakan!
Karena di situ dia mempersilakan Hayley Williams untuk memulai penampilannya bersama bandnya tersebut dan kemudian Hayley Williams sebelum memulai aksinya pun menyampaikan sepatah dua patah kata terlebih dahulu.

     Baca juga: Arti Thank Goodness

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari idiom [take it away] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh yang lain di mana diucapkan frasa kata [take it away] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments