Arti Help Each Other

Arti There You Go

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau membahas arti dari frasa kata [there you go] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [there you go] ini.

Arti There You Go

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas arti dari frasa kata [there you go] ini.


Arti There You Go

Kalau diartikan secara kata per kata artinya akan sangat aneh, tapi mari kita coba dulu artikan kata per kata ya. [There] itu artinya [di sana], dan [you] artinya adalah [kamu] sementara [go] artinya adalah [pergi].

Jadi, kalau diartikan secara kata per kata, [there you go] artinya adalah,

Di sana kamu pergi.

Aneh ya? Nah, memang bukan itu arti yang sebenarnya. Kita ngga bisa mengartikannya secara kata per kata seperti ini dan sebenarnya ada banyak arti kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, frasa kata [there you go] ini.

Frasa kata [there you go] diucapkan saat kita memberikan sesuatu hal kepada seseorang, atau saat memberitahukan sesuatu kepada seseorang.

Artinya kurang lebih sama dengan frasa kata [here you go]. Saya pernah membuat artikelnya di blog ini dan juga menyertakan contoh adegan di mana frasa kata [here you go] diucapkan di dalam artikel itu.

     Baca juga: Arti Here You Go

Nanti kita akan lihat aja ya berdasarkan contoh-contoh cuplikan adegan yang saya berikan di bawah ini apa saja kemungkinan terjemahan dari frasa kata [there you go] berdasarkan konteks dan situasi yang berbeda-beda.


Contoh-contoh There You Go

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh dari adegan film, youtube video, komik atau apa pun sehingga kita bisa melihat frasa kata [there you go] ini kalau ke dalam Bahasa Indonesia ini bisa diterjemahkan sebagai apaan aja sih.

Contoh yang pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Alex: Follow me. Careful. It's a horrible way to die. (Ikutin gue. Hati-hati. Ngga banget deh kalo mati di sini.)

Martha: Oh, God. (Oh Tuhan.)

Alex: There you go. All right. (Nah gitu. Oke.)

Di konteks ini, [there you go] bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai [nah gitu] karena kita melihat di sini si Alex, minta teman-temannya ngikutin dia untuk nyebrangin air gitu, melewati palang yang dia taruh dan di bawahnya terdapat banyak buaya-buaya lapar yang siap menerkam mereka.

     Baca juga: Arti There You Are

Nanti kalau saya dapat contoh yang lain, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini, jadi kalian bisa melihat lagi kemungkinan lain dari terjemahan [there you go] ke dalam Bahasa Indonesia ini apa saja.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya, and I'll see you soon. Bye now.

Comments