Arti the Hell

Arti It Means the World to Me

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel kali ini, saya mau membahas arti dari kalimat [it means the world to me]. Karena kebetulan saya sudah membuat videonya di mana saya menjelaskan mengenai arti dari kalimat [it means the world to me], jadi kalian bisa langsung tonton videonya di bawah ini.


Untuk yang di bagian bawah ini, buat kalian yang lebih suka membaca ketimbang menonton penjelasan saya dalam bentuk video.

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Oh iya, sebenarnya artikel ini juga berhubungan dengan artikel yang saya tulis sebelumnya yaitu Arti You Mean the World to Me. Dibaca dulu aja artikelnya dengan mengklik tulisannya biar kalian bisa lebih nyambung ketika membaca penjelasan saya mengenai arti [it means the world to me] di bawah ini.

Penjelasan It Means the World to Me

Sebenarnya kalian akan lebih jelas kalau menonton video di atas, karena di video itu saya memberikan contoh dari kalimat yang digunakan di channel youtubenya Bret Cooper sehingga lebih nyambung.

Kita terjemahkan secara kata per kata terlebih dahulu ya sebelum kita buat terjemahan keseluruhan dari [it means the world to me].

[It] di sini sebenarnya mengacu kepada satu hal dan di kasus ini bisa kita terjemahkan sebagai [ini] tapi lebih baik kalian mengerti bahwa [it] itu mengacu ke satu hal dan ngga langsung kalian tangkap bahwa [it] itu artinya [ini], karena ngga selalu itu artinya.

[Mean] artinya [berarti] tapi kenapa pake [s] dan ditulisnya menjadi [means] itu karena aturan grammar aja yang disebut dengan subject verb agreement, di mana kalau subjectnya singular maka kata berikutnya harus ditambahin [s] sementara kalau subjeknya plural maka ngga perlu ditambahin [s] di kalimat setelahnya.

[The world] itu artinya dunia, dan [to] itu di sini artinya [buat] atau [untuk] sementara [me] itu artinya [saya].

Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata maka [it means the world to me] terjemahan kata per katanya adalah,
Ini berarti dunia buat saya.
Nah ini, kalau kalian masih bingung dengan maksudnya apa, sekarang terjemahan ini kita rubah menjadi ke gaya bahasanya orang Indonesia. 

Kalau diterjemahkan ke dalam gaya bahasanya orang Indonesia, maka [it means the world to me] itu artinya adalah,
Ini artinya sangat besar buat saya.
Atau bisa juga diterjemahkan sebagai,
Ini tuh berarti banget buat saya.
Kurang lebih seperti itu terjemahannya, kalau kalian punya kata-kata lain yang artinya sama dengan dua terjemahan di atas itu, silakan saja kalian gunakan.

Di video di atas saya memberikan ada dua contoh dari penggunaan kalimat ini sehingga kalian bisa melihat sendiri contoh penggunaan dari kalimat [it means the world to me] sehingga kalian akan mudah untuk mengingat dan juga lebih mudah untuk memahaminya.

     Baca juga: Arti Keep Me Posted

Kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kalimat it means the world to me. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya di blog ini. Bye now.

Comments