Arti the Hell

Arti You Mean the World to Me

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [you mean the world to me]. Langsung aja yuk, kebetulan saya sudah membuat video di mana saya menjelaskan mengenai hal ini.

Langsung ditonton aja videonya di bawah ini mengenai arti dari [you mean the world to me].


Buat teman-teman yang lebih suka membaca ketimbang menonton videonya, kalian bisa membaca penjelasan saya di bawah ini mengenai arti dari [you mean the world to me].

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Yuk, kalau begitu, mari kita mulai pembahasan kita dalam bentuk tulisan di bawah ini.

Penjelasan You Mean the World to Me

Kita artikan secara kata per kata terlebih dahulu ya sebelum nanti terjemahannya kita rapikan ke gaya ngomongnya orang Indonesia.

[You] artinya [kamu] lalu [mean] = [artinya] sementara [the world] artinya [dunia] dan [to] artinya [untuk/buat] sementara [me] artinya [saya].

Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata, atau disebutnya terjemahan harfiahnya, maka terjemahan harfiah dari [you mean the world to me] adalah,
Kamu artinya dunia buat saya.
Nah itu kalau kita menerjemahkannya secara kata per kata. Nah, kata-kata tersebut biasanya ngga pernah diucapkan oleh orang Indonesia.

Lalu, biasanya orang Indonesia mengucapkannya gimana dong? Nah, sekarang kita akan membuat terjemahan [you mean the world to me] lebih ke gaya ngomongnya orang Indonesia ya.

[You mean the world to me] itu biasanya diucapin saat kamu merasa orang tersebut [biasanya sih pacar atau pasangan hidup] sangat berarti buat kamu. 

Nah, ini sekarang kalian sudah melihat konteksnya nih. Biasanya kalau orang Indonesia ngomongnya gimana? Biasanya sih orang Indonesia akan ngucapin kata-kata seperti,
Kamu itu sangat berarti buat aku.
Atau bisa juga,
Kamu segalanya untukku.
Untuk yang terjemahan yang kedua ini [kamu segalanya untukku] itulah kenapa kalau kalian mengetikkan [you mean the world to me] di Google Translate, kalian akan melihat terjemahannya adalah seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti You Mean the World to Me

Kalau kalian tonton video saya di atas, di situ saya menjelaskan mengenai tanda gambar orang di samping terjemahan [kamu segalanya untukku] ini, jadi terjemahan itu merupakan hasil kontribusi dari para pengguna Google Translate yang mengerti Bahasa Inggris terus mau berkontribusi ngasih tahu terjemahan [you mean the world to me] ke orang-orang Indonesia yang lain.

Atau bisa juga [you mean the world to me] diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai,
Kamu itu artinya besar sekali buat aku.
Kurang lebih seperti itu, dan kalau kalian mempunyai versi kata-kata yang lain, yang kurang lebih artinya sama dengan tiga terjemahan Bahasa Indonesia yang sudah saya berikan ini, silakan saja.

Terjemahan yang seperti ini disebut juga dengan terjemahan parafrase, yaitu menerjemahkan kata dalam Bahasa Inggris ke dalam gaya berbicaranya orang Indonesia. Jadi, itulah mengapa terjemahannya jadi terdengar lain dari terjemahan kata per kata atau terjemahan harfiahnya.


Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti you mean the world to me ini ya. Mungkin nanti kalau saya bisa memberikan contoh atau ada tambahan lagi untuk artikel ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Sampai ketemu lagi di tulisan saya yang lain, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments