Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Jawaban Soal Penggunaan Huruf Besar Dalam Bahasa Inggris

Ini adalah jawaban dari soal Penggunaan Huruf Besar Dalam Bahasa Inggris. Oke, langsung ke jawabannya yaa..

  1. Peter and I are good friends. Pembahasan sedikit, Peter menggunakan huruf besar karena nama orang, dan juga kebetulan terletak di depan kalimat, dan kemudian I itu memang harus wajib huruf besar kan dimanapun I ditempatkan.
  2. We are going to Chicago during our summer vacation. Disini yang kita beri huruf besar itu adalah We karena kata ini berada di depan dan kemudian Chicago karena ini menunjukkan nama tempat.
  3. There is an interesting football game on Sunday. Di sini kata There menggunakan huruf besar karena berada di depan kalimat, dan kemudian Sunday menggunakan huruf besar karena ini kan termasuk dalam nama hari.
  4. Jason lives on Thomson Avenue. Jason itu menggunakan huruf besar karena berada di awal dan juga nama orang kan Jason itu, dan kemudian Thomson Avenue menggunakan huruf besar karena ini adalah termasuk di dalam nama-nama tempat.
  5. January is the first month of the year. Nah Januari itu menggunakan huruf besar karena berada di depan dalam hal ini dan juga merupakan nama bulan. Nama bulan dalam bahasa Inggris harus selalu menggunakan huruf besar.
Sekian dulu kalau begitu sharing jawaban soal penggunaan huruf besar dalam bahasa Inggris dari saya. Semoga pada benar semua ya menjawabnya..

Saya kasih Quiz lagi ya kalau begitu.. Teman-teman bisa melihat pada gambar di bawah ini, lalu kemudian betulkan yang mana yang salahnya yaa.. Kali ini saya tidak akan memberikan jawabannya ya, saya hanya akan memberikan sedikit bocorannya aja..


Nah silakan teman-teman betulkan tulisan yang ada di papan nama yang terlihat di gambar di atas ya. Kalau teman-teman ada yang bingung, saya kasih bocoran nih. Teman-teman googling aja, gini caranya, misalnya orchard street nih. Yang benar itu Orchard Street atau Orchard street sih?



Langsung aja teman-teman googling, ketikkan orchard street di google dan kemudian temukan artikel yang berisi tulisan mengenai hal tersebut, dan perhatikan penulisan di artikel tersebut itu menggunakan huruf besar atau huruf kecil?

Tapi perhatikan link websitenya ya, kalau website yang bisa dipercaya misalnya website seperti cnn.com atau misalnya dailymail atau website koran gitu yang cukup terkenal biasanya memang mereka memperhatikan penulisan mereka.

Wikipedia juga bisa tuh teman-teman, namun wikipedia kita perlu berhati-hati karena semua orang bisa menulis tulisan di wikipedia, kamu juga bisa kok menulis tentang sesuatu di wikipedia. Kalau kamu menulis salah di wikipedia memang ada yang menegur tapi biasanya yang menegur itu lebih kepada konten dan bukan secara grammarnya atau kaidah penulisannya.

Ini tulisan kamu kurang huruf besar di bagian ini-nya nih! Sepertinya sedikit orang yang akan memperhatikan mengenai hal tersebut di wikipedia, mereka lebih banyak konsen kepada isi kontennya, kalau isi kontennya salah ya pasti mereka akan menegur, tapi kalau secara penulisan misalnya huruf besarnya yang kurang, kok sepertinya saya rasa kurang diperhatikan ya?

Seperti misalnya penulisan disini, yang benar kan ada jeda, jadi penulisannya adalah di sini, dan bukan disini. Nah ini aja saya baru tahu mengenai kaidah penulisan ini baru-baru saja, dan saya rasa juga banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan kaidah tersebut kecuali dia adalah seorang guru bahasa atau orang yang memang pemerhati masalah bahasa.

Nah itu sedikit bocoran aja dari saya ya, semoga bisa menjawab quiz dari saya dengan benar. Sampai ketemu lagi teman-teman semuanya..

Comments