Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Adjective Dalam Bahasa Inggris

Kali ini pelajaran kita adalah mengenai adjective dalam bahasa Inggris. Apa sih adjective itu? Nah di tulisan ini kita akan membahasnya ya. Apa yang kita bahas ini masih termasuk ke dalam yang namanya grammar. Aduuuhh grammar! Jangan dong! Arrrgghh!! Males deh belajar grammar! Hihihi kriuk kriuk, santai dulu teman-teman, saya akan coba menjelaskannya dari yang paling dasar dulu.

Ini juga masih dari buku yang dasar sekali, jadi teman-teman yang memang baru dari dasar belajar bahasa Inggris juga bisa mengikuti ini. Kita kenalan dulu aja dengan definisinya, baru saya beri contoh-contoh dalam kalimatnya, sehingga teman-teman pun akan dengan mudah bisa mengerti.

Yuk mari langsung aja kita bahas..

Mengenal Adjective Dalam Bahasa Inggris

Adjective adalah kata yang memberikan penjelasan, biasanya menjelaskan mengenai noun, dan kadang berada sebelum sebuah noun. Tapi bisa juga sebuah adjective itu berada setelah noun, mungkin berada di akhir kalimat. Tetap fungsi dari adjective ini memberikan semacam keterangan atau penjelasan. 

Contohnya, a smart dog, dimana kata “smart” ini adalah adjective, kata ini menjelaskan mengenai dog, kata ini menjelaskan bahwa anjing ini adalah anjing yang pintar. Jadi posisi adjective disini menerangkan si anjingnya.

Nah ini bisa kita lihat pada gambar di bawah ini, sekedar ilustrasi biar teman-teman ngga bosan. Hihihi kriuk kriuk

Adjective Dalam Bahasa Inggris

Kemudian contoh yang kedua adalah an old building, dimana old itu adalah adjective. Seperti kita lihat bahwa kata “old” ini fungsinya adalah menerangkan mengenai keadaan building tersebut. Jadi disini kata “old” ini menjelaskan bahwa bangunannya adalah bangunan yang sudah tua. 

Old Building

Kemudian contoh yang berikutnya nih misalnya adalah a tall basketball player, dimana kata “tall” ini adalah sebuah adjective, disini kata “tall” ini menerangkan mengenai pemain bola basket, dimana pemain basket ini adalah orang yang tinggi.

A Tall Basketball Player

Nah teman-teman dari contoh yang sudah saya berikan di atas, tiga contoh tersebut sudah mendapatkan gambaran kan ya mengenai apa itu adjective? Sampai sini teman-teman tidak bingung kan? 

Kita lihat lagi yuk pada gambar di bawah ini, ini semua contoh-contoh dari adjective. Yang mana yang dihitamkan atau ditebalkan itu adalah kata yang termasuk ke dalam adjective. Yuk mari kita lihat..

Adjective

Ngga bingung kan ya? Kalau bingung pegangan aja hayoo.. Hihihi kriuk kriuk, saya sudahi dulu kalau begitu sharing pembelajaran bahasa Inggris online saya kali ini mengenai adjective dalam bahasa Inggris. Semoga bisa membawa manfaat untuk teman-teman semuanya. Selamat belajar and see you guys..

Comments