Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bentuk Akhiran Dari Adjective

Kali ini kita masih akan membahas mengenai adjective ya, yang akan kita bahas adalah bentuk akhiran dari adjective nih teman-teman semuanya. Buat teman-teman yang belum membaca tulisan saya yang terdahulu mengenai adjective silakan teman-teman baca dulu ya, sehingga nantinya teman-teman ngga bingung dan bisa nyambung dengan apa yang saya sharingkan kali ini.

Mengenal Bentuk Akhiran Dari Adjective

Kita sudah mengenal dan tahu bahwa adjective itu adalah kata yang menerangkan atau memberikan penjelasan, nah adjective ini ada yang berakhir dengan akhiran -ful, misalnya pada contoh kata playful. 

Bentuk Akhiran Dari Adjective

Atau ada juga yang berakhiran -less seperti contohnya adalah homeless.

Homeless People

Nah contoh-contoh yang lain misalnya a beautiful dress, a careless driver, a faithful dog, a harmless insect, a useful tool. Semua yang saya tebalkan ya.

Berkaitan dengan akhiran -less dan -ful ini, biasanya mereka artinya saling berkebalikan antara -less dan -ful itu. Misalnya saya beri contoh antara careful dengan careless, yang mana kalau careful itu artinya perhatian sementara kalau careless itu artinya ceroboh. Jadi disitu teman-teman bisa melihat bahwa mereka saling bertolak belakang antara -ful dan -less. Kalau I LOP YU PUL gimana? Itu mah mbah Surip ya? Hihihi kriuk kriuk.

Kemudian contohnya lagi antara useful dengan useless, kalau useful itu artinya berguna, sementara kalau useless itu artinya tidak berguna. Kemudian saya beri satu contoh lagi antara harmful dengan harmless. Dimana kalau harmful itu artinya berbahaya, dan kalau harmless itu artinya tidak berbahaya.

Bentuk Akhiran Yang Lain

Nah bentuk akhiran yang lain selain -less dan -ful ini ada juga adjective yang berakhiran dengan -y. Seperti misalnya a dirty street, a noisy room, an oily pot, a sleepy passenger, a sunny day.

Muddy

Ada juga adjective yang berakhiran dengan -ive seperti contohnya an active child, an attractive hat, a creative toy.

Talkative

Ada juga yang berakhira dengan akhiran -ing, seperti misalnya a caring nurse, an interesting book, loving parents, matching clothes, a smiling face.

Cunning

Ada juga adjective yang berakhiran dengan -ly, seperti misalnya a costly diamond ring, an elderly woman, lively kittens, a lonely boy, a lovely girl, a weekly magazine.

Friendly

Juga ada adjective yang berakhiran dengan -able, -al, -en, -ible, -ish dan -ous. Contohnya antara lain childish behavior, a national costume, a comfortable chair, a musical instrument, a dangerous place, a terrible mess, a foolish act, a woolen sweater, a horrible smell, a wooden table, a loveable koala.

Poisonous Snake

Nah kira-kira seperti itu teman-teman, ngga ada yang bingung kan ya sampai disini? Dan mengerti semuanya ya? Tinggal teman-teman pelajari dan perlahan-lahan nanti teman-teman bisa menghafalkannya.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel pembelajaran bahasa Inggris online saya mengenai bentuk akhiran dari adjective ini. Semoga bermanfaat yaa..

Comments