Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Definite Article : The Dalam Bahasa Inggris

Setelah di tulisan yang lalu kita membahas mengenai Indefinite Article, sekarang saatnya kita membahas mengenai definite article the dalam bahasa Inggris. Untuk sharing pembelajaran yang saya yang terdahulu, teman-teman ngga ada yang bingung kan ya? Semoga aja, soalnya saya sendiri bingung. Lho? Hihihi kriuk kriuk.

Definite Article The Dalam Bahasa Inggris

Nah kalau kita artikan definite itu kan artinya adalah pasti dan sudah jelas ya, berarti kita sudahi aja artikelnya sampai disini karena sudah jelas? Lho?? Hihihi kriuk kriuk. Nah sesuai dengan namanya, yang sudah pasti, dalam penggunaan "the" ini ada beberapa aturan yang perlu kita patuhi.

Yuk mari kita bahas kapan dan dimana saja, article "the" ini digunakan.

 

Kita menggunakan definite article ini untuk hal yang mana pendengar atau pembaca sudah tahu pasti.


Contohnya misalnya karena hanya ada satu di dunia ini, misalnya..

The Pope is visiting Canada. (Paus mengunjungi negara Canada)
The sun rises in the east. (Matahari terbit dari timur).

Jelas ya dari contoh kalimat di atas? Lanjut lagi kalau gitu yaa..


Kita menggunakan article the dengan superlative adjective.

Contoh kalimatnya misalnya seperti berikut ini..
She is the prettiest girl in this neighbourhood. (Dia gadis tercantik di daerah ini)
It is the oldest building in the town. (Bangunan ini adalah bangunan tertua di kota ini)

Masih ingat kan ya dengan superlative adjective yang dulu pernah kita bahas di salah satu artikel saya di blog ini? Kalau lupa, teman-teman bisa membaca lagi deh. Kita menggunakan superlative karena memang tingkatannya yang paling tinggi ya, misalnya dark, darker, darkest, dimana darkest itu paling gelap di antara yang lain, tidak ada yang lebih gelap lagi dari itu. Jadi disini jelas banget hanya ada satu yang paling gelap. Itulah mengapa kita menggunakan article the dengan superlative adjective.


Kita menggunakan article the saat membicarakan mengenai alat musik.


Contoh kalimatnya misalnya..

She plays the guitar really well. (Dia memainkan gitar dengan sangat baik).


Kita menggunakan article the saat membicarakan mengenai sekumpulan orang. 


Contohnya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini, yang saya comot dari salah satu berita di CNN.

Definite Article : The Dalam Bahasa Inggris

Teman-teman bisa melihat pada kotak merah di gambar tersebut, disitu tertulis, saya comot ke sini aja yaa..

The passengers cram in, wearing lifejackets or inner tubes around their necks. (Para penumpang berjejalan, mengenakan jaket pelampung dan band dalam dikalungkan di leher mereka)

Definite article the tidak digunakan ketika kita menyebutkan nama.


Contohnya misalnya.. 

William Shakespeare wrote Hamlet. (William Shakespeare menulis Hamlet)

Jadi nama itu tidak dituliskan the, misalnya kalimat di atas tidak dituliskan The William Shakespeare wrote Hamlet, melainkan langsung namanya aja tanpa article the.


Kira-kira seperti itu dulu ya teman-teman sharing dari saya mengenai definite article the ini, nanti kita lanjut lagi deh. Kebetulan saya lagi mau ada yang dikerjakan dulu. Sampai ketemu lagi di sharing saya mengenai pembelajaran bahasa Inggris Iman Prabawa ini. See you..



Referensi :
  1. British Council

Comments