Skip to main content

Arti Suit Up

Suit up artinya adalah,Memakai seragam atau baju khusus.
Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb suit up, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb suit up ini.     Baca juga: Arti Meet MeKalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari suit up ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 
Arti Suit UpKalau diartikan secara kata per kata [suit] itu artinya jas, dan kalau kalian mengetikkan kata [suit] di Google, kemudian kalian klik di bagian images, maka kalian akan mendapatkan gambar-gambar seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
[Up] itu artinya adalah [atas]. Kalau diartikan secara kata per kata, terjemahannya bakalan aneh yaitu,Jas atas. Aneh kan? Dan sebenarnya arti sebenarnya dari [suit up] itu bukanlah [jas atas]. 
     Baca juga: Arti I Don't Know What You Mean
Sekarang, mari ki…

Determiners Dalam Bahasa Inggris

Kita lanjut lagi pelajaran bahasa Inggris kita, kali ini kita akan membahas mengenai determiners dalam bahasa Inggris. Apa sih determiners itu?? 

Determiners Dalam Bahasa Inggris

Determiners adalah kata-kata yang berada sebelum noun, kata-kata itu antara lain adalah this, those, my, their, which. Ada beberapa yang termasuk ke dalam determiners dalam bahasa Inggris, antara lain :
  1. Articles.
  2. Demonstrative Determiners.
  3. Interrogative Determiners.
  4. Possessive Determiners.

Nah sekarang mari kita bahas satu per satunya yaa..


The Articles

Yang termasuk ke dalam articles ini antara lain a, an dan the. Untuk a dan an disebut juga dengan istilah indefinite articles. Sementara untuk the itu disebut dengan istilah definite article. 

A, an dan the ini digunakan untuk singular noun, sementara kalau untuk plural kita tidak menggunakan articles.

Determiners Dalam Bahasa Inggris
Article an digunakan untuk noun yang berawalan huruf vokal, seperti misalnya  a, i, u, e dan o. Tapi juga digunakan untuk yang terdengarnya seperti huruf vokal. Misalnya hour, kita akan menggunakan an hour dan bukannya a hour. Mengapa? Karena dalam melafalkan kata hour, kita tidak membaca huruf H-nya, jadi 'our, huruf h-nya seperti hilang aja gitu. Juga contoh untuk kata heir, kita menggunakan an heir dan bukannya a heir, karena membaca heir itu kita tidak membaca huruf h-nya, kita membacanya 'eir.

Untuk article a digunakan untuk noun yang berawalan dengan huruf konsonan. Misalnya a book, a bird, a king, a stone dan lain-lain.

Untuk article the kita menggunakannya apabila kita membicarakan mengenai hal yang sudah pasti, atau sesuatu yang pendengar atau pembaca tahu dengan pasti apa yang kita maksudkan. Misalnya pada kalimat, "Can you pass me the salt please? (Tolong berikan saya garam itu)".

Determiners The

Demonstrative Determiners

Kata-kata this, that, these, dan those adalah termasuk ke dalam determiners. Kata-kata ini digunakan untuk menjelaskan mengenai benda yang mana atau orang yang mana yang dimaksud oleh kita. Kata-kata this, that, these dan those ini disebut juga dengan demonstrative determiners atau demonstrative adjectives.

Demonstrative Determiners

Gunakan this dan these untuk menunjuk kepada orang atau benda yang dekat dengan kita. This itu untuk singular nouns, sementara these itu untuk plural nouns. Sementara gunakan that dan those untuk menunjuk kepada orang atau benda yang jauh dari kita. That itu untuk singular nouns dan those itu untuk plural nouns.

 

Interrogative Determiners

Yang termasuk ke dalam interrogative determiners antara lain what, which dan whose, yang biasanya digunakan untuk kalimat tanya.

Interrogative Determiners
Contohnya misalnya :
  1. What time is it?
  2. Which school do you go to?
  3. Whose footprints are these?

 

Possessive Determiners

Possessive determiners adalah kata-kata yang menunjukkan kepunyaan. Kata-kata yang termasuk ke dalam possessive determiners antara lain my, your, his, her, its, our, dan their. Gunakan kata-kata ini sebelum noun untuk menunjukkan kepunyaan.

Possessive Determiners
Beberapa contoh kalimatnya misalnya :
  1. Is this your house?
  2. Michael is showing his tortoise to his friends.
  3. My sister lost her way in the city.
  4. The lion is chasing its prey.

Nah semoga sharing dari saya mengenai determiners dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat untuk kita semua yaa. Sampai ketemu lagi di sharing saya mengenai pembelajaran bahasa Inggris saya yang lainnya. See you..


Referensi :
  1. Basic English Grammar for English Language Learners - Anne Seaton, Y.H. Mew.
  2. Video Oxford Dictionaries

Comments