Skip to main content

Arti Kick Ass

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel ini kita akan membahas arti dari frasa kata [kick ass] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film atau dari video-video di youtube di mana diucapkan frasa kata [kick ass] ini. Kalau kalian suka dengan artikel yang saya buat di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi dengan mengklik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Keep Me Posted Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata [kick ass] ini. Pengertian Dari Kick Ass Kalau kita terjemahan secara kata per kata [kick] itu artinya tendang, sementara [ass] itu artinya adalah pantat. Jadi, terjemahan kata per kata dari [kick ass] adalah tendang pantat. Arti ini sebenarnya bisa digunakan juga misalnya di kalimat seperti ini, This kid deserves a kick-ass. (Anak ini pantas untuk ditendang pantatnya (*maksudnya di

Determiners Dalam Bahasa Inggris

Kita lanjut lagi pelajaran bahasa Inggris kita, kali ini kita akan membahas mengenai determiners dalam bahasa Inggris. Apa sih determiners itu?? 

Determiners Dalam Bahasa Inggris

Determiners adalah kata-kata yang berada sebelum noun, kata-kata itu antara lain adalah this, those, my, their, which. Ada beberapa yang termasuk ke dalam determiners dalam bahasa Inggris, antara lain :
  1. Articles.
  2. Demonstrative Determiners.
  3. Interrogative Determiners.
  4. Possessive Determiners.

Nah sekarang mari kita bahas satu per satunya yaa..


The Articles

Yang termasuk ke dalam articles ini antara lain a, an dan the. Untuk a dan an disebut juga dengan istilah indefinite articles. Sementara untuk the itu disebut dengan istilah definite article. 

A, an dan the ini digunakan untuk singular noun, sementara kalau untuk plural kita tidak menggunakan articles.

Determiners Dalam Bahasa Inggris
Article an digunakan untuk noun yang berawalan huruf vokal, seperti misalnya  a, i, u, e dan o. Tapi juga digunakan untuk yang terdengarnya seperti huruf vokal. Misalnya hour, kita akan menggunakan an hour dan bukannya a hour. Mengapa? Karena dalam melafalkan kata hour, kita tidak membaca huruf H-nya, jadi 'our, huruf h-nya seperti hilang aja gitu. Juga contoh untuk kata heir, kita menggunakan an heir dan bukannya a heir, karena membaca heir itu kita tidak membaca huruf h-nya, kita membacanya 'eir.

Untuk article a digunakan untuk noun yang berawalan dengan huruf konsonan. Misalnya a book, a bird, a king, a stone dan lain-lain.

Untuk article the kita menggunakannya apabila kita membicarakan mengenai hal yang sudah pasti, atau sesuatu yang pendengar atau pembaca tahu dengan pasti apa yang kita maksudkan. Misalnya pada kalimat, "Can you pass me the salt please? (Tolong berikan saya garam itu)".

Determiners The

Demonstrative Determiners

Kata-kata this, that, these, dan those adalah termasuk ke dalam determiners. Kata-kata ini digunakan untuk menjelaskan mengenai benda yang mana atau orang yang mana yang dimaksud oleh kita. Kata-kata this, that, these dan those ini disebut juga dengan demonstrative determiners atau demonstrative adjectives.

Demonstrative Determiners

Gunakan this dan these untuk menunjuk kepada orang atau benda yang dekat dengan kita. This itu untuk singular nouns, sementara these itu untuk plural nouns. Sementara gunakan that dan those untuk menunjuk kepada orang atau benda yang jauh dari kita. That itu untuk singular nouns dan those itu untuk plural nouns.

 

Interrogative Determiners

Yang termasuk ke dalam interrogative determiners antara lain what, which dan whose, yang biasanya digunakan untuk kalimat tanya.

Interrogative Determiners
Contohnya misalnya :
  1. What time is it?
  2. Which school do you go to?
  3. Whose footprints are these?

 

Possessive Determiners

Possessive determiners adalah kata-kata yang menunjukkan kepunyaan. Kata-kata yang termasuk ke dalam possessive determiners antara lain my, your, his, her, its, our, dan their. Gunakan kata-kata ini sebelum noun untuk menunjukkan kepunyaan.

Possessive Determiners
Beberapa contoh kalimatnya misalnya :
  1. Is this your house?
  2. Michael is showing his tortoise to his friends.
  3. My sister lost her way in the city.
  4. The lion is chasing its prey.

Nah semoga sharing dari saya mengenai determiners dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat untuk kita semua yaa. Sampai ketemu lagi di sharing saya mengenai pembelajaran bahasa Inggris saya yang lainnya. See you..


Referensi :
  1. Basic English Grammar for English Language Learners - Anne Seaton, Y.H. Mew.
  2. Video Oxford Dictionaries

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Good Night Dengan Good Nite

Halo teman-teman semuanya para English Learners, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, nah pada sharing saya kali ini saya mau sharing mengenai perbedaan good night dengan good nite. Ada beberapa teman-teman yang bertanya-tanya apa sih bedanya? Atau sama aja? Nah makanya saya mau membahasnya di tulisan ini. Wajar sih kalau pertanyaan itu muncul karena bahasa Inggris itu kan bukan bahasa pertama kita tho? Wong bahasa pertama kita aja bahasa Indonesia masih banyak yang salah dalam menggunakannya, contohnya saya. Hihihi, berapa dari kalian yang kalau bertanya waktu itu menggunakan kata jam, saya beri contoh, "Sekarang jam berapa?" Hayoo.. berapa dari teman-teman yang kalau bertanya seperti itu? Dan bukannya bertanya dengan kalimat seperti ini, "Sekarang pukul berapa?". Saya yakin sangat sedikit sekali yang bertanya menggunakan pertanyaan, "Sekarang pukul berapa?", kebanyakan pasti bertanyanya, "Sekarang jam berapa?". Padahal yang benar itu t

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah makan. Kita juga akan menonton beberapa cuplikan adegan yang saya ambil dari film, dimana diucapkan pertanyaan, "Apakah kamu sudah makan?" dalam Bahasa Inggris, jadi nanti kalian bisa melihat sendiri bagaimana para native English speakers menanyakan hal ini dalam Bahasa Inggris. Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga:  Arti What Happened to You Kalau begitu, sekarang mari langsung saja kita bahas. Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan? Bahasa Inggrisnya, "Apakah kamu sudah makan?" yang biasanya diucapkan oleh para native English speakers adalah, " Have you eaten yet?"  atau, " Did you eat yet?

Arti I Miss You So Bad

Hello everybody, how's it goin'? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar arti I miss you so bad. Di tulisan yang sebelumnya kita sudah membahas mengenai arti I miss you, nah sekarang cuma ada tambahan "so bad" di belakangnya aja. Apa ya artinya?  Yuk mari kita bahas. Arti I Miss You So Bad Kemarin kita sudah belajar kalau arti dari I miss you adalah Saya rindu kamu. Nah kalau ditambahkan "so bad" di belakangnya artinya maka akan menjadi. Saya rindu kamu banget! Nah itu saya tambahkan tanda seru (!) untuk menekankan bahwa artinya menjadi amat sangat banget abis deh. Gitu kira-kiranya.. Atau kalau kita di bahasa Indonesia itu suka ngomongnya, "Gue itu kangen loe banget tahu ngga sih!" atau "Aku itu kangen kamu banget lho!" Tapi hati-hati ya bahwa "so bad" itu bisa berarti lain kalau bentuk kalimatnya juga lain, karena bahasa Inggris itu sering banget seperti itu. Saya beri satu kalimat contoh