Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Interrogative Pronoun Dalam Bahasa Inggris

Kita lanjut lagi ya pelajaran bahasa Inggris online kita, kali ini saya masih mau membahas keluarga besar dari pronoun. Kali ini bahasan kita adalah interrogative pronoun dalam bahasa Inggris.

Apa itu interrogative pronoun? Apa dong? Apa ya? Hihihi kriuk kriuk. Oke langsung aja ya kita bahas. Oh iya saya menggunakan buku grammar untuk pemula nih, dan bukunya saya rasa sangat bagus. Siapa tahu teman-teman ada yang berminat untuk punya, silakan aja coba dicari buku ini, Basic English Grammar, for English Language Learners, karangan Anne Seaton dan Y. H. Mew.

Interrogative Pronoun Dalam Bahasa Inggris

Oke langsung aja ya kita bahas mengenai interrogative pronoun ini.

Mengenal Interrogative Pronoun Dalam Bahasa Inggris

Coba kita amati kata interrogative, hayo artinya apa? Kalau saya gunakan kata-kata seperti interogasi, pasti teman-teman sudah kebayang kan? Wah dia lagi diinterogasi nih! Berarti interogasi itu berhubungan dengan ditanya-tanyain kan??

Dia lagi diinterogasi di kantor polisi setempat berhubungan dengan perbuatannya. Kalau kita lihat kata itu, sudah pasti dibayangan kita ditanya-tanyain kan? Nah berarti interrogative pronoun ini adalah kata-kata untuk nanya-nanyain. Wew! Nanya-nanyain? Bahasanya ngga baku banget sih? Hihihi kriuk kriuk, biar teman-teman bisa langsung masuk dan ingat.

Nah yang termasuk ke dalam interrogative pronoun ini adalah kata-kata seperti who, whom, whose, what dan which.

Kita bahas satu per satu yaa..

Kata Interrogative Pronoun Who

Kita lihat ya contoh kalimatnya di bawah ini :
  1. Who is he talking to?
  2. Who are those people? 
Terpakainya disini dalam bentuk kalimat tanya, yang pertama kalau saya artikan jadinya adalah "Kepada siapa dia berbicara?", sementara kalimat yang kedua kalau saya artikan, "Siapakah orang-orang itu?"

Kata Interrogative Pronoun Whom

Kita lihat ya contoh kalimatnya di bawah ini :
  1. Whom are you playing with?
  2. Whom is he talking to?
Kalimat yang pertama saya artikan ke dalam bahasa Indonesia, "Dengan siapa kamu bermain?", dan kalimat yang kedua saya artikan ke dalam bahasa Indonesia, "Dengan siapa dia(laki-laki) berbicara?"

Kata Interrogative Pronoun Which

Kita lihat contoh kalimatnya di bawah ini :
  1. Which of these bags is yours? 
  2. Which do you prefer?
Saya artikan ke dalam bahasa Indonesia untuk kalimat yang pertama yaitu, "Dari tas-tas ini yang mana punyamu?" dan kalimat yang kedua saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, "Yang mana yang lebih kamu sukai?"

Kata Interrogative Pronoun Whose

Kita lihat contoh kalimatnya di bawah ini :
  1. Whose is this umbrella?
  2. Whose are these gloves? 
Saya artikan kalimat yang pertama ke dalam bahasa Indonesia menjadi, "Payung ini punya siapa?" sementara kalimat yang kedua saya artikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi, "Sarung tangan-sarung tangan ini punya siapa?"

Kata Interrogative Pronoun What

Kita lihat contoh kalimatnya di bawah ini :
  1. What is your dog’s name?
  2. What are you talking about?
  3. What is the time?
Kalimat yang pertama saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, "Nama anjing kamu siapa?", sementara kalimat yang kedua saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, "Apa yang sedang kamu bicarakan?" dan yang kalimat yang ketiga, "Jam berapa?"

Sedikit catatan mengenai who dan whom, kalau who itu bisa digunakan sebagai objek dari sebuah kata kerja atau bisa juga digunakan sebagai subjek dari sebuah kata kerja, sementara kalau whom hanya bisa digunakan sebagai objek saja. Contohnya pada kalimat berikut ini, kita bisa menggunakan who dan menggunakan whom untuk kalimat di bawah ini :
  1. Who are you playing with?
                     atau
  2. Whom are you playing with?
Kira-kira seperti itu teman-teman. Nah kalau begitu saya sudahi dulu ya pembelajaran bahasa Inggris online kita mengenai interrogative pronoun dalam bahasa Inggris ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya yaa.. See you guys..

Comments