Skip to main content

Arti Kick Ass

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel ini kita akan membahas arti dari frasa kata [kick ass] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film atau dari video-video di youtube di mana diucapkan frasa kata [kick ass] ini. Kalau kalian suka dengan artikel yang saya buat di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi dengan mengklik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Keep Me Posted Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata [kick ass] ini. Pengertian Dari Kick Ass Kalau kita terjemahan secara kata per kata [kick] itu artinya tendang, sementara [ass] itu artinya adalah pantat. Jadi, terjemahan kata per kata dari [kick ass] adalah tendang pantat. Arti ini sebenarnya bisa digunakan juga misalnya di kalimat seperti ini, This kid deserves a kick-ass. (Anak ini pantas untuk ditendang pantatnya (*maksudnya di

Jenis-Jenis Adjective Dalam Bahasa Inggris

Pada sharing belajar bahasa Inggris kita kali ini saya mau sharing mengenai jenis-jenis adjective dalam bahasa Inggris. Ada beberapa jenis kebetulan yang termasuk ke dalam adjective ini. Yuk mari kita bahas aja, ada apaan aja sih di dalam keluarga adjective itu?

Adjectives of Qualities 

Adjective-adjective ini digunakan untuk menggambarkan sebuah noun. Adjective ini memberikan gambaran seperti apa karakteristik dari sebuah noun yang dia terangkan. Misalnya kita lihat contohnya pada gambar di bawah ini.

Jenis-Jenis Adjective Dalam Bahasa Inggris

Kalau kita lihat a cold drink, dimana yang bertuliskan dengan tulisan ditebalkan menjelaskan mengenai seperti apa kondisi minumannya, dimana dalam hal ini minumannya adalah minuman dalam keadaan dingin.

Kemudian kita lihat contoh yang keduanya ya, pada gambar di bawah ini.

A Fierce Dog

Nah kalau kita melihat pada gambar di atas, tertulis a fierce dog, dimana fierce disini adalah termasuk ke dalam adjective of qualities yang mana kata adjective fierce ini menerangkan mengenai anjing ini. Anjing galak, nah kata galak(fierce) ini jelas-jelas menggambarkan si anjingnya. Contoh-contoh lain dari adjective of qualities ini antara lain a beautiful rainbow, a clever monkey, a difficult question, happy children, a kind lady, a new car, an old house, a pretty girl, a rich family, a sad story, a strong man, a wicked queen. Dimana kata yang saya tebalkan itu termasuk ke dalam adjective of qualities.

Oke kita lanjut lagi ke pembahasan kita yang berikutnya yaaa..


 

Adjectives of Origin

Beberapa adjective menerangkan mengenai darimana orang atau benda itu berasal. Atau adjectives of origin ini menerangkan darimana sebuah noun itu berasal. Langsung aja kita lihat pada gambar di bawah ini ya agar teman-teman juga bisa lebih mudah untuk mengerti dan paham dengan apa yang saya bicarakan disini.
Chinese Kungfu

Nah langsung jelas kan dengan melihat contoh gambar di atas? Chinese kungfu, dimana Chinese ini adalah adjective of origin karena dia menjelaskan mengenai asal kungfu itu. Kemudian saya beri contoh lagi untuk adjective of origin ini, kita lihat saja yuk langsung pada gambar di bawah ini.

A Mexican Hat

Nah kata mexican di atas itu merupakan adjective of origin, karena dia menerangkan mengenai asal dari topi tersebut, yaitu asalnya adalah dari negara Mexico.

Adjective juga ada yang menjelaskan mengenai warna dari sebuah benda. Kita bisa lihat contohnya pada gambar di bawah ini.

White Paint

Kalau kita lihat pada gambar di atas, kalimat "Please get me some white paint", dimana white disitu menerangkan mengenai warna cat yang diminta yaitu warna putih.

Kemudian ada juga adjective yang menerangkan mengenai ukuran, seperti bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Huge Balloon

Pada gambar di atas, "a huge balloon" dimana kata "huge" adalah adjective yang menjelaskan mengenai ukuran si balon tersebut yang mana ukurannya adalah besar.

 

Adjectives of Quantity

Adjectives of Quantity adalah kata-kata yang menjelaskan mengenai jumlah dari sebuah noun. Kita lihat contohnya misalnya terlihat pada gambar di bawah ini.

Adjectives of Quantity

Nah kalau kita lihat pada gambar di atas, kata jumlah dalam bahasa Inggris sebelum noun-nya adalah termasuk ke dalam adjectives of quantity. Namun ada juga adjective of quantity yang tidak menjelaskan berapa jumlahnya, seperti bisa kita lihat pada contoh gambar di bawah ini.

A lot of books

Nah kalau kita lihat gambar di atas "a lot of books" itu kan ngga jelas berapa jumlah dari bukunya, yang jelas bukunya itu banyak. Adjective yang menjelaskan mengenai jumlah ini disebut juga dengan sebutan quantifying determiners.

Nah kira-kira seperti itu pembahasan kita mengenai jenis-jenis adjective dalam bahasa Inggris. Membuat teman-teman merasa bahasa Inggris semakin susah kah? Ngga ya seharusnya. Ini buat pengetahuan teman-teman aja, karena kalau kita sudah berbicara dalam bahasa Inggris kan kita tidak ditanya, tadi itu yang kamu bicarakan termasuk adjective apa?

Kalimatnya termasuk kalimat apa? Ngga kan? Kecuali kalau teman-teman memang berminat masuk ke jurusan sastra Inggris atau mendalami mengenai bahasa Inggris, baru deh pertanyaan seperti itu akan keluar dan ditanyakan. Tapi kalau teman-teman hanya ingin bisa berbahasa Inggris, hal ini tidak terlalu penting, dalam artian ini sebagai pengetahuan kita saja.

Kalau teman-teman berniat untuk menyusun kalimat yang bagus, dan kata-kata yang bagus, memang grammar itu menjadi penting. Seperti kita di bahasa Indonesia, kalau kita ingin menulis sebuah artikel yang memenuhi syarat EYD yang benar, ya kita memang harus belajar mengenai aturan-aturan yang ada di dalam bahasa Indonesia.

Bisa saja tulisan saya ini secara EYD Bahasa Indonesia ngga memenuhi syarat, mungkin saya harus menggunakan kata "tidak" ketimbang kata "ngga" karena kata ngga itu terkesan lebih tidak formal. Nah kira-kira seperti itu teman-teman, semoga teman-teman mendapatkan gambaran mengenai belajar bahasa Inggris ya.

Sampai ketemu di sharing saya yang berikutnya mengenai pembelajaran bahasa Inggris online ya. See you guys..

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Good Night Dengan Good Nite

Halo teman-teman semuanya para English Learners, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, nah pada sharing saya kali ini saya mau sharing mengenai perbedaan good night dengan good nite. Ada beberapa teman-teman yang bertanya-tanya apa sih bedanya? Atau sama aja? Nah makanya saya mau membahasnya di tulisan ini. Wajar sih kalau pertanyaan itu muncul karena bahasa Inggris itu kan bukan bahasa pertama kita tho? Wong bahasa pertama kita aja bahasa Indonesia masih banyak yang salah dalam menggunakannya, contohnya saya. Hihihi, berapa dari kalian yang kalau bertanya waktu itu menggunakan kata jam, saya beri contoh, "Sekarang jam berapa?" Hayoo.. berapa dari teman-teman yang kalau bertanya seperti itu? Dan bukannya bertanya dengan kalimat seperti ini, "Sekarang pukul berapa?". Saya yakin sangat sedikit sekali yang bertanya menggunakan pertanyaan, "Sekarang pukul berapa?", kebanyakan pasti bertanyanya, "Sekarang jam berapa?". Padahal yang benar itu t

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah makan. Kita juga akan menonton beberapa cuplikan adegan yang saya ambil dari film, dimana diucapkan pertanyaan, "Apakah kamu sudah makan?" dalam Bahasa Inggris, jadi nanti kalian bisa melihat sendiri bagaimana para native English speakers menanyakan hal ini dalam Bahasa Inggris. Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga:  Arti What Happened to You Kalau begitu, sekarang mari langsung saja kita bahas. Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan? Bahasa Inggrisnya, "Apakah kamu sudah makan?" yang biasanya diucapkan oleh para native English speakers adalah, " Have you eaten yet?"  atau, " Did you eat yet?

Arti I Miss You So Bad

Hello everybody, how's it goin'? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar arti I miss you so bad. Di tulisan yang sebelumnya kita sudah membahas mengenai arti I miss you, nah sekarang cuma ada tambahan "so bad" di belakangnya aja. Apa ya artinya?  Yuk mari kita bahas. Arti I Miss You So Bad Kemarin kita sudah belajar kalau arti dari I miss you adalah Saya rindu kamu. Nah kalau ditambahkan "so bad" di belakangnya artinya maka akan menjadi. Saya rindu kamu banget! Nah itu saya tambahkan tanda seru (!) untuk menekankan bahwa artinya menjadi amat sangat banget abis deh. Gitu kira-kiranya.. Atau kalau kita di bahasa Indonesia itu suka ngomongnya, "Gue itu kangen loe banget tahu ngga sih!" atau "Aku itu kangen kamu banget lho!" Tapi hati-hati ya bahwa "so bad" itu bisa berarti lain kalau bentuk kalimatnya juga lain, karena bahasa Inggris itu sering banget seperti itu. Saya beri satu kalimat contoh