Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Lanjutan Penggunaan Preposition Of

Di artikel lanjutan preposition of ini kita lanjut lagi dari pelajaran kita yang terdahulu yaitu dari artikel Penggunaan Preposition Of Dalam Bahasa Inggris. Kita lanjut lagi ya sharing pelajaran mengenai penggunaan preposition of di dalam bahasa Inggris ini.

Di yang terdahulu kita sudah membahas mengenai penggunaan preposition of dalam konteks possession atau kepunyaan, sekarang dimana lagi kita menggunakan preposition of? Yuk langsung aja..

 

Membicarakan Mengenai Jumlah

Nah penggunaan preposition of yang lainnya adalah kalau kita membicarakan mengenai jumlah (expressions of quantity). Nah kalau kita membicarakan mengenai jumlah biasanya ada unsur angka ya disitu. Disini kita akan menggunakan preposition of, contohnya mengenai expressions of quantity antara lain :
  1. A lot .......
  2. A number .....
  3. Lots ....
  4. A great deal .....
  5. A majority/minority ....
  6. A couple ...

Nah kalau teman-teman nemu kata-kata seperti di atas, akan selalu diikuti dengan preposition of. Sekarang saya ingin membahas satu per satu dari 6 nomor di atas ya.

A Lot

Kalau kita berbicara mengenai kata a lot ini, selalu akan diikuti dengan preposition of. Jadi kalau ada yang menulis seperti misalnya, "A lot students ..." ini adalah salah, karena harus ada preposition-nya dan menjadi, "A lot of students ...". Seperti itu kira-kira teman-teman.

Saya coba gunakan contoh kalimat dengan menggunakan kata a lot of ya di bawah ini..

A lot of businesses and institutions taking a day off on Independence Day. (Banyak bisnis dan institusi yang tutup pada hari kemerdekaan)

Kemudian untuk contoh yang lain teman-teman bisa browsing aja, atau teman-teman baca surat kabar berbahasa Inggris atau masuk ke websitenya CNN misalnya atau BBC, nanti juga teman-teman saat membaca akan mulai dengan penggunaan a lot yang diikuti dengan preposition of ini.


A Number

Nah ini juga kalau kita melihat ada kata a number, sudah pasti akan selalu diikuti dengan preposition of di belakangnya. Saya beri contoh kalimatnya yaa..

A number of tours are available. (Sejumlah wisata tersedia).

 Jadi kalau teman-teman melihat ada kata a number akan selalu diikuti dengan preposition of yaa..


Lots 

Untuk lots ini adalah bentuk informal dari a lot. Dan selalu gunakan preposition of di belakangnya yaa. Saya beri contoh kalimatnya di bawah ini.

Lots of people live in Jakarta. (Banyak orang tinggal di Jakarta)

Jangan lupa dengan preposition of-nya kalau melihat kata lots ini. 


A great deal 

Kalau melihat ini kata-kata ini, pastikan menggunakan preposition of di belakangnya yaa.. Saya beri contoh kalimatnya di bawah ini.

A great deal of students hate exam. (Banyak siswa benci ujian)

Jangan lupa gunakan helm ketika naik motor ya! Lho? Hihihi kriuk kriuk, jangan lupa untuk selalu tambahkan preposition of kalau melihat kata-kata, "a great deal". 



A majority/minority

Juga gunakan preposition of setelah a majority atau a minority yaa..

A majority/minority of cats like kerupuks. (Sebagian besar/kecil kucing suka kerupuk)

Yah kurang lebih contohnya begitu ya, walau pun sedikit absurd kalau kucing suka sama kerupuk, kecuali memang kerupuknya terbuat dari ikan. Hihihi kriuk kriuk 


A couple

Nah gunakan juga sabuk pengaman jika berkendaraan. Lho?? Jangan lupa teman-teman, kalau nemu kata ini, pastinya tambahkan preposition of di belakangnya ya. Saya beri contoh kalimatnya di bawah ini.

A couple of superheroes were seen at the mall. (Beberapa super hero terlihat berada di mall)

Ngapain ya para superhero itu berada di mall? Mungkin mereka lelah?? Hihihi kriuk kriuk. Nah pokoknya teman-teman kalau melihat kata "a couple" jangan lupa untuk tambahkan preposition of di belakangnya yaa.. 

Jadi kira-kira seperti itu teman-teman, kalau melihat 6 kata-kata di atas, jangan lupa gunakan dan tambahkan preposition of ya. Nah semoga sharing dari saya mengenai lanjutan penggunaan preposition of ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Tapi ini belum selesai lho teman-teman, saya masih akan membahas mengenai penggunaan preposition of ini di tulisan saya yang selanjutnya ya. Jadi pantengin terus teman-teman blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. See you guys..

Comments