Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Masculine dan Feminine Nouns Dalam Bahasa Inggris

Pada sharing saya kali ini kita akan membahas mengenai masculine dan feminine nouns dalam bahasa Inggris. Kita di pelajaran bahasa Inggris kita yang sebelumnya sudah membahas mengenai apa itu noun ya. Noun itu adalah kata benda, dimana kita sudah banyak mempelajari mengenai hal ini.

Langsung aja yuk kita bahas mengenai masculine dan feminine nouns dalam bahasa Inggris ini.

Masculine dan Feminine Nouns Dalam Bahasa Inggris

Jadi, di dalam bahasa Inggris kata benda untuk yang berjenis laki-laki dan kata benda untuk yang  berjenis perempuan itu dibedakan. Jadi itulah kira-kira maksudnya dari masculine dan feminine nouns, yaitu nouns yang diperuntukkan untuk jenis kelamin lelaki (masculine nouns) sementara nouns yang diperuntukkan untuk jenis kelamin wanita adalah feminine nouns.

Contohnya misalnya, kalau kita menyebut ayam jantan di dalam bahasa Inggris itu kita menyebut dengan sebutan Rooster. Berarti kalau kita berkata rooster itu sudah berarti ayamnya itu ayam jantan. Sementara kalau kita menyebut hen, itu berarti jenis kelamin dari ayamnya adalah ayam betina.

Masculine dan Feminine Nouns Dalam Bahasa Inggris

Kemudian contoh yang berikutnya misalnya untuk pengantin pria, sebutannya adalah bridegroom, sementara untuk pengantin wanita sebutannya adalah bride. 

Bridegroom

Sementara untuk singa misalnya adalah lion untuk singa jantan, sementara untuk singa betina sebutannya adalah lioness. Untuk raja sebutannya adalah king, sementara untuk ratu sebutannya adalah queen.

Kita juga bisa melihat pada gambar di bawah ini.


Dan selanjutnya teman-teman bisa melihat pada tabel di bawah ini..

Masculine Nouns
Feminine Nouns
actor
actress
brother
sister
emperor
empress
father
mother
gentleman
lady
grandfather
grandmother
grandson
granddaughter
headmaster
headmistress
man
woman
master
mistress
nephew
niece
prince
princess
son
daughter
steward
stewardess
uncle
aunt
wizard
witch

Jadi kira-kira seperti itu teman-teman, pokoknya yang penting untuk teman-teman ingat adalah kalau masculine adalah untuk yang berjenis kelamin jantan atau laki-laki, sementara yang berjenis kelamin betina atau perempuan itu adalah feminine nouns.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai masculine dan feminine nouns ini dalam pembelajaran bahasa Inggris kita kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya yaa.. Sampai ketemu lagi di sharing pembelajaran bahasa Inggris online saya yang lainnya, tentunya tetap di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. See yaa..

Comments