Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Penjelasan Pronoun

Buat teman-teman yang mencari mengenai penjelasan pronoun pastinya ingin tahu ya, apa sih sebenarnya pronoun itu? Nah mari yuk kita kenalan dulu dengan yang namanya pronoun, sehingga nantinya teman-teman jadi jelas dan mengerti apakah pronoun itu.

Penjelasan Pronoun

 

Penjelasan dan Pengertian Pronoun

Pronoun adalah kata-kata yang menggantikan noun, entah apakah itu common nouns ataukah proper nouns. Kita sudah membahas mengenai jenis-jenis noun ya pada pelajaran bahasa Inggris kita yang terdahulu. Jadi saya kali ini tidak mau membahas lagi apa itu common nouns dan apa itu proper nouns. Teman-teman bisa browsing aja di blog pembelajaran bahasa Inggris saya untuk mendapatkan definisi mengenai kedua hal tersebut.

Pronoun itu dalam bahasa Indonesia kita mengenalnya sebagai kata ganti. Disini memang disebutkan kata ganti, karena pronoun ini seperti yang sudah saya jelaskan tadi di atas, akan menggantikan posisi nouns, apakah itu common nouns, ataukah itu proper noun. Jadi fungsinya adalah sebagai kata pengganti.


Personal Pronoun

Nah personal pronoun ini adalah bagian dari pronoun. Yang termasuk ke dalam personal pronoun antara lain adalah I, you, he, she, it, we dan they. 7 kata ini biasanya kita temukan berada di posisi sebagai subjek dalam sebuah kalimat, sementara personal prononun yang lain, yaitu me, you, him, her, it, us dan them adalah juga merupakan personal pronoun, namun biasanya mereka ini letaknya berada di posisi sebagai objek dalam sebuah kalimat.

Kita bahas dulu yang pertama ya, yang posisinya di dalam kalimat biasanya menjadi subjek. Kita lihat dulu langsung saja pada contoh kalimat di bawah ini.
My name is John. I am the youngest in the family.
Nah kita perhatikan pada kalimat di atas, dimana John itu kemudian digantikan di kalimat kedua dengan menggunakan kata "I". Jadi "I" disini adalah pronoun yang menggantikan kata John, dan posisinya si "I" ini di dalam kalimat di atas adalah berada pada posisi subjek.

Kemudian kita lihat pada contoh kalimat yang keduanya pada kalimat di bawah ini.
This is my father. He is a teacher.
Nah kita lihat pada kata "my father" dimana pada kalimat kedua, kata "my father" ini digantikan dengan pronoun "he".  Jadi teman-teman sudah mulai bisa melihat ya dan mengerti mengenai definisi dari pronoun ini sebagai kata ganti?

Yuk kita lihat lagi contoh kalimat yang ketiga pada kalimat di bawah ini.
I have two brothers and one sister.
They are George, Peter and Sharon.
Nah kalau kita lihat pada kalimat di atas, two brothers dan one sister itu digantikan dengan sebuah pronoun "they". 

Yuk saya berikan contoh kalimat yang lain lagi, kita lihat contoh kalimatnya di bawah ini.
I have a dog. It is called Lucky.
Nah kata anjing (dog) di atas itu digantikan dengan pronoun "it". Kira-kira seperti itu teman-teman, sampai disini teman-teman sudah mendapatkan gambarannya kan ya?


Sekarang kita bahas mengenai personal pronoun yang letaknya di dalam sebuah kalimat berada pada posisi objek.
I am standing on my head. Look at me.
Nah kita lihat kata I di atas, di kalimat kedua, dia digantikan dengan kata "me". Ketika berada pada posisi objek kalimat, maka "me" yang digunakan, dan bukannya look at I.

Kemudian contoh kalimat yang kedua, kita lihat di bawah ini..
My mother is kind. Everybody likes her.
My mother digantikan dengan kata "her" pada kalimat kedua karena posisinya berada pada posisi objek, dan tidak menjadi everybody likes she. Tapi disini berubah menjadi her, karena posisinya yang berada pada objek kalimat.

Satu lagi saya berikan contoh kalimat yang terakhir yaa..

Contoh kalimat :
Lucky and I are playing in the park. Dad is watching us.
Kita perhatikan kata Lucky and I, dimana di kalimat kedua, digantikan dengan pronoun "us".

Nah seperti itu kira-kira penjelasan pronoun. Semoga apa yang saya sharingkan pada pembelajaran bahasa Inggris kita kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Untuk teman-teman yang ingin sharing-sharing dengan saya mengenai pembelajaran bahasa Inggris, bisa like facebook saya, dan rencana ke depannya saya mau membuat group belajar bahasa Inggris bareng-bareng, biar kita bisa saling sama-sama belajar juga.

Semoga sharing saya bisa bermanfaat and see yaa..

Comments