Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Perbedaan A Lot Of Dan Lots Of

Kali ini saya mau sharing mengenai perbedaan a lot of dan lots of. Sebenarnya apa sih perbedaan di antara kedua hal ini? Mari yuk kita bahas..

A Lof Of dan Lots Of Apa Bedanya?

Bedanya adalah yang lots of itu lebih informal ketimbang a lot of, tapi sebenarnya dua-duanya digunakannya dalam konteks bahasa Inggris yang informal, atau bahasa Inggris yang dalam situasi yang tidak atau kurang resmi. Karena kalau situasinya resmi kita seharusnya menggunakan dasi dan jas. Lho??

Ada kata lain yang digunakan kalau dalam situasi yang resmi, tapi dalam hal ini untuk dua hal tersebut lots of jauh lebih tidak resmi ketimbang penggunaan a lot of. 

Untuk contoh kalimatnya? Saya udah buat contoh kalimatnya di pembahasan saya mengenai preposition of, silakan teman-teman bisa membaca pembahasan saya mengenai preposition of, yang mana hal ini juga masih nyambung karena biasanya a lot itu diikuti dengan preposition of dan juga lots juga diikuti oleh preposition of.

Apa itu preposition? Saya juga sudah menjelaskannya ya di artikel saya yang berjudul Penggunaan Preposition Of Dalam Bahasa Inggris, silakan teman-teman langsung diklik aja dan silakan membaca penjelasan saya mengenai preposition of disitu yaa..


Untuk Versi Formalnya Apa?

Untuk versi formal biasanya menggunakan plenty of. Misal contoh kalimatnya adalah "Plenty of water is wasted". Atau bisa juga teman-teman menggunakan a large number of.  Kira-kira seperti itu ya teman-teman, kalau begitu saya sudahi dulu sharing saya mengenai perbedaan antara a lot of dan lots of ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semua yang lagi mempelajari mengenai bahasa Inggris. See you guys..



Referensi :
  1. BBC Learning English
  2. Oxford Dictionaries

Comments