Arti Help Each Other

Preposition Of Lagi Dalam Bahasa Inggris

Nah teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai preposition of lagi dalam bahasa Inggris. Seperti di postingan pertama saya mengenai hal ini yang bisa teman-teman baca di artikel saya yang berjudul Penggunaan Preposition Of Dalam Bahasa Inggris, saya menyertakan link video penjelasan dari engvid, dimana di video itu Emma menjelaskan dengan sangat baik sekali.

Dan kemudian saya jadi mulai banyak memperhatikan banyak artikel, ketika saya membaca artikel di CNN misalnya, atau artikel di BBC atau dimana pun. Teman-teman sekarang sebenarnya seharusnya merasa bersyukur belajar bahasa Inggris di jaman sekarang ini karena begitu mudahnya kita menemukan artikel berbahasa Inggris yang memang bagus dan kita bisa belajar darisitu. 

Kalau jaman dulu saya belajar bahasa Inggris, saya harus membeli majalah berbahasa Inggris untuk bisa belajar bahasa Inggris, yang mana harganya mahal atau berlangganan surat kabar berbahasa Inggris tiap bulannya. Juga harus keluar uang yang cukup besar. Sementara kalau sekarang, teman-teman hanya cukup mengandalkan internet aja, yang mana bisa modal dari wifi di tempat umum, atau fakir wifi di tempat teman, sudah bisa mempelajari bahasa Inggris lewat artikel.

Preposition Of Dalam Expressions of Quantity

Di video yang saya berikan linknya di penjelasan saya di artikel pertama, disitu Emma menjelaskan mengenai expressions of quantity, dimana kalau kita berbicara mengenai jumlah, pasti biasanya menggunakan preposition of. Dan benar saja, saya barusan browsing artikel di CNN.com dan saya menemukan beberapa kalimat seperti yang saya skrinsutkan di bawah ini.

Preposition Of Lagi Dalam Bahasa Inggris

Nah di artikel yang saya skrinsutkan di atas itu saya kotakkan dengan warna merah, dimana itu kan membahas mengenai jumlah. Kotak merah yang pertama, yaitu "a huge glut of milk" dimana kalau saya gunakan kamus bahasa Inggris ke bahasa Inggris arti dari "glut" itu adalah An excessively abundant supply of something atau kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah kelebihan suplai dari sesuatu. 

Kemudian kotak merah yang kedua, "A liter bottle of water costs... " disini saya ambilnya adalah "a liter of.." nah ini kan juga membicarakan mengenai jumlah dalam hal ini. Juga menggunakan preposition of, seperti misalnya a liter of water, silakan selanjutnya nanti teman-teman buat kalimatnya sendiri yaa..

Dan di kotak yang ketiga, "the price of.. " juga membahas mengenai jumlah, kalau sudah berbicara mengenai price atau harga, kita pasti akan berhadapan dengan harga, yang dalam hal ini ya juga berkaitan dengan angka. Kuantitas kan selalu hubungannya dengan angka ya, dengan jumlah.

Nah jadi teman-teman bisa belajar sendiri nantinya dari mengamati banyak artikel yang ada, entah itu dari CNN atau dari BBC, atau bisa juga kita membaca dari blognya oxford dictionaries. Teman-teman bisa membaca dari sumber yang memang gaya penulisannya pun bagus dan memenuhi standar grammar.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya sharing saya mengenai preposition of dalam bahasa Inggris ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. See you guys..

Comments