Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Soal Adjective Bentuk Akhiran Bagian Kedua

Untuk yang kali ini masih soal adjective mengenai bentuk akhiran, tapi ini bagian yang kedua ya. Masih sama seperti yang soal adjective bentuk akhiran bagian pertama dimana teman-teman tinggal mencomot aja dari kata-kata yang ada di gambar di bawah ini, kemudian nanti teman-teman tinggal selesaikan aja kata-kata yang ada dengan menggunakan akhiran yang tersedia di gambar tersebut. 

Yuk kita lihat pilihan kata yang tersedia untuk teman-teman nanti gunakan dalam menjawab soal yang saya berikan ini.

Soal Adjective Bentuk Akhiran Bagian Kedua

Nah teman-teman sekarang teman-teman bisa melihat soalnya nih di bawah ini. Yuk mari kita lihat dan kemudian kita kerjakan. Selamat mengerjakan yaa..
  1. wind____
  2. gold____
  3. friend____
  4. rot____
  5. danger____
  6. fool____
  7. charm____
  8. child____
  9. love____
  10. interest____

Selamat mengerjakan ya teman-teman, nanti saya akan lanjut lagi nih sharing mengenai hal-hal berikutnya mengenai grammar. Grammar?? Arrgghhh!! Jangan doongg!! Hihihi kriuk kriuk, kalau teman-teman search, ada banyak yang bilang kalau jago dalam grammar itu belum tentu kita nantinya bisa ngomong lancar dalam bahasa Inggris lho. 

Bahkan banyak orang Inggris asli yang grammarnya ngga bagus. Seperti kita orang Indonesia misalnya, teman-teman pada tahu ngga cara penulisan "di" yang benar itu gimana? Apakah disini? Atau di sini? Dikasih jeda atau tidak dikasih jeda? Nah pasti kebanyakan dari kita orang Indonesia ngga tahu kan mengenai hal ini? Nah itulah grammar! Grammar adalah mengenai sekumpulan peraturan. Dan memang katanya kalau kita belajar grammar dulu akan memperlambat kita dalam lancar berbahasa Inggris.

Tapi belajar grammar akan pastinya membuat tulisan kita menjadi bagus dan kita langsung naik kasta ibaratnya. Teman-teman bisa membedakan orang yang menggunakan bahasa yang tinggi dengan bahasa yang rendah? Seperti itu kira-kira fungsi grammar, jadi teman-teman jangan takut. Belajar bisa ngomong dulu aja, dan grammar belajarnya pelan-pelan dulu.

Nah kalau begitu selamat mengerjakan dan kalau teman-teman mau melihat jawabannya, silakan teman-teman bisa mengkliknya DISINI. Sampai ketemu lagi di sharing pembelajaran bahasa Inggris online Iman Prabawa ini. See you guys.. 

Comments