Arti Help Each Other

Soal Adjective Bentuk Akhiran Bagian Kedua

Untuk yang kali ini masih soal adjective mengenai bentuk akhiran, tapi ini bagian yang kedua ya. Masih sama seperti yang soal adjective bentuk akhiran bagian pertama dimana teman-teman tinggal mencomot aja dari kata-kata yang ada di gambar di bawah ini, kemudian nanti teman-teman tinggal selesaikan aja kata-kata yang ada dengan menggunakan akhiran yang tersedia di gambar tersebut. 

Yuk kita lihat pilihan kata yang tersedia untuk teman-teman nanti gunakan dalam menjawab soal yang saya berikan ini.

Soal Adjective Bentuk Akhiran Bagian Kedua

Nah teman-teman sekarang teman-teman bisa melihat soalnya nih di bawah ini. Yuk mari kita lihat dan kemudian kita kerjakan. Selamat mengerjakan yaa..
  1. wind____
  2. gold____
  3. friend____
  4. rot____
  5. danger____
  6. fool____
  7. charm____
  8. child____
  9. love____
  10. interest____

Selamat mengerjakan ya teman-teman, nanti saya akan lanjut lagi nih sharing mengenai hal-hal berikutnya mengenai grammar. Grammar?? Arrgghhh!! Jangan doongg!! Hihihi kriuk kriuk, kalau teman-teman search, ada banyak yang bilang kalau jago dalam grammar itu belum tentu kita nantinya bisa ngomong lancar dalam bahasa Inggris lho. 

Bahkan banyak orang Inggris asli yang grammarnya ngga bagus. Seperti kita orang Indonesia misalnya, teman-teman pada tahu ngga cara penulisan "di" yang benar itu gimana? Apakah disini? Atau di sini? Dikasih jeda atau tidak dikasih jeda? Nah pasti kebanyakan dari kita orang Indonesia ngga tahu kan mengenai hal ini? Nah itulah grammar! Grammar adalah mengenai sekumpulan peraturan. Dan memang katanya kalau kita belajar grammar dulu akan memperlambat kita dalam lancar berbahasa Inggris.

Tapi belajar grammar akan pastinya membuat tulisan kita menjadi bagus dan kita langsung naik kasta ibaratnya. Teman-teman bisa membedakan orang yang menggunakan bahasa yang tinggi dengan bahasa yang rendah? Seperti itu kira-kira fungsi grammar, jadi teman-teman jangan takut. Belajar bisa ngomong dulu aja, dan grammar belajarnya pelan-pelan dulu.

Nah kalau begitu selamat mengerjakan dan kalau teman-teman mau melihat jawabannya, silakan teman-teman bisa mengkliknya DISINI. Sampai ketemu lagi di sharing pembelajaran bahasa Inggris online Iman Prabawa ini. See you guys.. 

Comments