Arti Help Each Other

Tiga Grup Dari Personal Pronoun

Kali ini pembahasan kita masih mengenai personal pronoun dalam bahasa Inggris. Yang ingin saya bahas dalam topik bahasan yang masih seputar personal pronoun ini adalah ada tiga grup dari personal pronoun. 

Ini dibagi berdasarkan kepada siapa kita berbicara, dalam hal ini ada tiga, yaitu first-person pronouns, second-person pronouns dan third-person pronouns.

Mengenal Tiga Grup Dari Personal Pronoun

Nah mengenai hal ini, saya sedikit menjelaskan mengenai first person, second person dan juga third person. Yang dimaksud dengan first person disini adalah orang pertama yang berbicara. Yang termasuk ke dalam first-person pronouns antara lain adalah I dan me. Ini untuk yang singular, atau kalau orangnya ya cuma satu. Dan posisi "I" itu berada pada posisi subjek, sementara kalau me posisinya berada pada posisi objek kalimat.

Untuk yang plural, first-person pronouns-nya adalah we kalau berada pada posisi di subjek kalimat dan us kalau berada pada posisi sebagai objek kalimat.

Yang dimaksud dengan second person adalah orang yang kita berbicara. Dalam hal ini yang termasuk ke dalam second-person pronoun adalah you. Ini dalam bentuk singular atau plural tetap sama aja, tetap you juga.

Yang dimaksud dengan third person adalah orang atau benda yang sedang kita bicarakan. Yang termasuk ke dalam third-person pronouns antara lain he, she, it. Ini untuk yang singular dan posisinya berada pada posisi subjek di dalam sebuah kalimat. Sementara untuk posisi sebagai objek kalimat maka akan berubah menjadi him, her, dan it. Untuk it ngga ada perubahan, untuk di posisi subjek atau di posisi sebagai objek kalimat tetap aja it.

Sementara untuk third-person pronoun yang plural itu adalah they kalau berada pada posisi subjek kalimat dan them kalau berada pada posisi objek kalimat. 

Untuk personal pronoun "I" selalu dan harus dituliskan dengan huruf besar ya teman-teman, jangan lupa lho.. Dan personal pronoun "he" untuk laki-laki sementara personal pronoun "she" untuk jenis kelamin wanita. Dan "it" untuk binatang atau benda.

Untuk lebih mudahnya, teman-teman bisa melihat pada gambar di bawah ini..

Tiga Grup Dari Personal Pronoun

Nah semoga sharing dari saya mengenai pembelajaran bahasa Inggris online ini tepatnya membahas mengenai tiga grup dari personal pronoun bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. Kita belajar bareng sama-sama disini ya. Sampai ketemu lagi di sharing pembelajaran bahasa Inggris saya yang lainnya yaa.. See you guyss..

Comments