Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Adverbs Of Duration Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semua, apa kabar? Kali ini saya mau melanjutkan lagi pembahasan kita mengenai pembahasan kita kemarin yang belum kelar yaitu pembahasan mengenai keluarga adverb. Nah kali ini yang akan kita bahas adalah adverbs of duration dalam bahasa Inggris.

Untuk teman-teman yang belum paham dan belum tahu mengenai apa itu adverb saran saya teman-teman bisa membaca artikel-artikel saya yang terdahulu yang saya tulis di blog ini agar teman-teman ketika membaca artikel saya yang ini tidak bingung.

Nah yuk mari kita bahas mengenai adverb of duration ini.

Adverbs Of Duration Dalam Bahasa Inggris



Adverbs Of Duration Dalam Keluarga Adverb

Adverb itu kan adalah kata yang memberikan tambahan informasi atau penjelasan kepada kita mengenai verb, bisa juga sesama adverb. Nah adverb of duration ini memberikan penjelasan tambahan kepada kita mengenai seberapa lama sih apa yang dilakukan si verb dalam sebuah kalimat. Ada hubungannya dengan durasi atau lama waktunya disini.

Nah kita coba lihat pada contoh kalimat di bawah ini ya..
He talked to his girlfriend for over an hour. (Dia berbicara kepada pacarnya selama lebih dari satu jam)
For over an hour pada kalimat di atas adalah frase adverbnya, yang termasuk ke dalam adverb of duration. Nah kalau kita perhatikan for over an hour atau selama lebih dari satu jam kan menjelaskan verbnya dari kalimat di atas yaitu talk dalam bentuk past tense.

Dia berbicara selama lebih dari satu jam, jadi menjelaskan seberapa lama dia melakukan kegiatan berbicara itu, yaitu selama lebih dari satu jam.

Saya berikan contoh kalimat yang lainnya ya. Yuk kita lihat pada kalimat di bawah ini.
We stayed up all night talking. (Kami tinggal sepanjang malam berbicara)
Nah all night di kalimat di atas yang termasuk ke dalam adverb of duration karena dia menjelaskan lebih lanjut mengenai berapa lama kita berbicara yaitu sepanjang malam. Disini teman-teman bisa mengerti kan ya apa yang saya jelaskan? Bisa pastinya ya. Nah sekarang saya berikan satu contoh kalimat lagi, mari kita lihat pada kalimat di bawah ini.
Stand still for a moment while I comb your hair. (Diam sejenak sementara aku menyisir rambut kamu).
For a moment pada kalimat di atas merupakan adverb of duration karena itu menjelaskan kepada kita mengenai berapa lama diamnya. Durasi diamnya dijelaskan disitu yaitu for a moment atau sejenak.

Nah sampai sini saya rasa teman-teman sudah mengerti ya mengenai adverbs of duartion ini. Kalau begitu saya sudahi dulu nih teman-teman sharing saya di pembahasan kita mengenai adverbs of duration dalam bahasa Inggris ini. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya. Sampai ketemu lagi dan wassalam.

Comments