Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Adverbs Of Emphasis Dalam Bahasa Inggris

Teman-teman para English learners, kali ini kita akan membahas mengenai adverbs of emphasis dalam bahasa Inggris. Nah ini sekaligus juga mengakhiri pembahasan kita mengenai keluarga adverb. Sudah sampai disini nih teman-teman akhirnya pembahasan kita mengenai keluarga adverb ini.

Untuk teman-teman yang belum tahu mengenai apa itu adverb, teman-teman bisa membaca penjelasan saya mengenai adverb di tulisan saya sebelum ini. Tentunya di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. Silakan aja teman-teman browsing dan mencari di blog ini ya, atau teman-teman bisa pantengin blog ini tiap harinya, Insya Allah ada artikel dan sharing saya terbaru tiap harinya lho.

Jadi kita bisa sama-sama belajar bahasa Inggris disini. Yuk mari kita mulai pembahasan kita mengenai adverbs of emphasis dalam bahasa Inggris ini.

Adverb Of Emphasis Dalam Keluarga Adverb

Seperti yang saya katakan pada tulisan saya yang membahas mengenai adverb bahwa adverb itu adalah kata atau frase kata yang memberikan tambahan informasi kepada kita mengenai  verb. Biasanya memang lebih banyak yang menjelaskan mengenai verb, tapi ada juga adverb yang menjelaskan adverb yang lain atau bahkan menjelaskan mengenai adjective.

Nah untuk adverbs of emphasis ini, mereka menjelaskan mengenai adverb atau adjective. Jadi adverb of emphasis ini tidak menambahkan keterangan kepada kita mengenai adverb atau adjective.

Kita langsung aja coba lihat contoh kalimat di bawah ini ya.
Anna can run really fast. (Anna dapat berlari dengan sangat cepat).
Nah pada kalimat di atas verb atau kata kerjanya kan run atau berlari ya, kemudian fast (tulisan berwarna biru) itu adverb yang menjelaskan mengenai bagaimana cara Anna berlari yaitu cepat. Nah tulisan yang berwarna merah yaitu really, ini adalah merupakan adverb of emphasis, yang menekankan mengenai cepat, atau menambahkan keterangan lagi bahwa larinya itu lebih dari cepat, atau sangat cepat.

Kemudian kita lihat pada contoh kalimat berikutnya di bawah ini ya.
She sings quite beautifully. (Dia bernyanyi cukup indah).
Kalau kita lihat pada kalimat di atas, yang merupakan kata kerja atau verb-nya itu adalah sing. Kemudian adverb-nya yang menjelaskan bagaimana dia bernyanyi adalah beautifully. Ini termasuk ke dalam adverb apa coba teman-teman? Kemarin kan kita sudah membahas mengenai hal ini ya. Hayo adverb apa coba? Adverb of manner ya, karena menjelaskan bagaimana dia melakukan menyanyinya tersebut.

Nah kata quite yang saya beri warna merah inilah yang termasuk ke dalam adverb of emphasis karena menekankan adverb beautifully yang ada di belakangnya. Yaitu cukup indah dia menyanyinya.

Saya rasa teman-teman sudah mengerti dan paham ya dengan dua contoh kalimat yang saya berikan di atas. Kalau begitu karena teman-teman sudah paham, saya sudahi dulu ya pembahasan mengenai adverbs of emphasis dalam bahasa Inggris ini. Sampai ketemu lagi teman-teman di sharing saya yang lainnya mengenai pembelajaran bahasa Inggris. Pastinya di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini ya. Wassalam.

Comments

  1. Ka mau tanya kalo EMPHASIS itu apa y
    Contohnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emphasis itu artinya dalam bahasa Indonesia adalah "penekanan", kalau kasusnya dalam hal ini contohnya bisa kamu lihat di kalimat yang ada di atas, jadi dia menekan kata fast di kalimat "Anna can run really fast", really itu adalah kata yang merupakan adverb of emphasis, karena kata really itu menekankan kata cepat. Mungkin kalau di bahasa Indonesia itu kaya "banget", misalnya di kalimatnya, "Dia itu larinya cepat banget!". Nah kata banget ini merupakan penekanan untuk menunjukkan bahwa larinya itu benar-benar cepat lho.. Gitu kurang lebih.. :-)

      Delete

Post a Comment