Skip to main content

Arti Hang Out

Halo semuanya, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata hang out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata hang out ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Hang Up Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata hang out ini. Arti Hang Out Ada perbedaan antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun. Phrasal verb hang out itu mempunyai arti atau bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai bergaul, nongkrong atau menghabiskan waktu di suatu tempat dengan seseorang atau d

Cari Di sini

Adverbs Of Frequency Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semua para English learners, kali ini saya mau sharing mengenai keluarga adverb kembali. Yang kemarin pembahasan kita mengenai adverb kan belum selesai, masih ada beberapa keluarga adverb lagi yang belum saya bahas. Nah kali ini saya mau membahas mengenai adverbs of frequency dalam bahasa Inggris.

Yuk langsung aja ya..

Adverbs Of Frequency Dalam Keluarga Adverb

Nah ini ada kata-kata frequency disini, jadi sebenarnya adverbs of frequency ini adalah kata-kata yang memberikan tambahan keterangan kepada kita dari verb yang digunakan mengenai seberapa sering sesuatu itu dilakukan. Sesuatunya disini kita mengacu kepada verb yang ada di sebuah kalimat karena adverb itu kan adalah kata yang memberikan keterangan tambahan mengenai sebuah verb.

Kita coba lihat pada contoh kalimat dibawah ini ya..
Katy practises the piano regularly. (Katy latihan piano secara teratur)
Nah kata regularly ini yang termasuk ke dalam adverb of frequency. Kata regularly ini memberikan keterangan kepada kita seberapa sering Katy berlatih piano dan dalam hal ini sering karena Katy latihan piano secara teratur.

Berkaitan dengan seberapa sering sesuatu dilakukan, kita bisa melihat gambar di bawah ini.


Jadi itu kira-kira persentase seberapa sering sesuatu dilakukan jika seseorang berbicara menggunakan kata-kata di atas. Misalnya saya beri contoh dengan menggunakan kalimat di bawah ini.
I never practise the piano.
Nah kalau kata never yang digunakan itu artinya saya TIDAK PERNAH latihan piano sama sekali. Seberapa sering latihan pianonya? Menggunakan persentase berarti 0%. Sementara kalau kalimat berikut.
I rarely practise the piano.
Nah kalau kata rarely yang digunakan artinya masih ada latihan pianonya, tapi sangat jarang, ya latihan pianonya cuma sekitar 10%. Dan berikutnya.
I seldom practise the piano.
Kalau yang ini latihan pianonya lebih sering lagi nih, yah sekitar 20% lah. Sementara untuk kalimat berikutnya.
I sometimes practise the piano.
Untuk yang ini artinya saya lebih sering lagi nih latihan pianonya. Sekarang latihan saya naik sekitar 50% lah tingkat keseringannya. zkemudian berikutnya.
I often practise the piano.
Sekarang kata often berarti lebih sering lagi saya latihan pianonya, sekitar 70% lah sekarang tingkat seringnya saya latihan piano. Lalu lanjut lagi.
I usually practise the piano.
Kalau usually berarti sekarang sudah sekitar 80% nih tingkat keseringan saya dalam latihan piano. Dan yang terakhir kita lihat yuk.
I always practise the piano.
Nah sekarang tingkat keseringannya adalah yang tertinggi yaitu 100% teman-teman. Saya selalu latihan piano. Nah jadi adverbs of frequency ini adalah adverb yang menjelaskan seberapa sering kita atau orang lain melakukan sesuatu.

Kita lihat contoh kalimat yang lain di bawah ini yuk.
The children always go to school on the bus. (Anak-anak selalu berangkat ke sekolah dengan bus)
Nah kan ada lagi kita ketemu kata always. Berarti 100% ya atau dengan kata lain anak-anak selalu berangkat dengan bus ke sekolah mereka.

Dan saya beri contoh kalimat yang terakhir ya. Kita lihat pada kalimat di bawah ini yuk.
Dad polishes his shoes twice a week. (Ayah menyemir sepatunya dua kali seminggu)
Twice a week yang merupakan adverb of frequencynya, frase adverb ini memberikan keterangan tambahan kepada kita mengenai seberapa sering ayah menyemir sepatunya.

Nah saya harap teman-teman sampai sini sudah paham mengenai adverbs of frequency ini. Kalau begitu saya sudahi dulu pembahasan kita mengenai adverbs of frequency dalam bahasa Inggris ini. Sampai ketemu lagi teman-teman semuanya. Salam.

Comments