Skip to main content

Arti Hang Out

Halo semuanya, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata hang out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata hang out ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Hang Up Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata hang out ini. Arti Hang Out Ada perbedaan antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun. Phrasal verb hang out itu mempunyai arti atau bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai bergaul, nongkrong atau menghabiskan waktu di suatu tempat dengan seseorang atau d

Cari Di sini

Adverbs Of Place Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semua para English learners, kali ini kita masih akan membahas seputar keluarga adverb ya, kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai adverbs of place dalam bahasa Inggris.

Tentunya teman-teman semua sudah mengetahui definisi dari adverb bukan? Sudah dong? Nah buat teman-teman yang belum mengetahui definisi dari adverb, silakan teman-teman bisa membaca terlebih dahulu penjelasan saya mengenai apa itu adverb.

Kalau begitu sekarang mari kita bahas yuk mengenai adverbs of place ini.


Adverbs Of Place Dalam Keluarga Adverb

Adverbs of place di dalam keluarga adverb ini memberikan informasi tambahan dari verb sebuah kalimat mengenai di mananya. Jadi kita akan diberikan keterangan mengenai tempat dalam hal ini. Kita coba lihat pada contoh kalimat di bawah ini yuk.  
The boys are playing upstairs. (Anak-anak sedang bermain di lantai atas)
Nah upstair ini yang merupakan adverb of place karena kata ini menerangkan atau memberikan informasi tambahan kepada kita dimana anak-anak sedang bermain, yaitu di lantai atas.

Lanjut lagi saya berikan contoh kalimat yang lainnya ya. Mari kita lihat pada contoh kalimat di bawah ini. 
They live in a house nearby. (Mereka tinggal di rumah dekat sini)
Nah kata nearby pada kalimat di atas memberikan keterangan tambahan kepada kita mengenai dimana mereka tinggal, yaitu di dekat sini. Yuk lagi ya saya berikan contoh kalimat yang lain. Mari kita lihat kalimatnya di bawah ini.
Flowers like these grow in the park. (Bunga seperti ini tumbuh di taman)
Nah kali ini bentuk adverbnya adalah frase adverb. Masih ingat kan teman-teman apa itu frase adverb atau adverb phrases? Kalau teman-teman lupa, teman-teman bisa melihatnya di tulisan saya yang terdahulu yang membahas mengenai apa itu adverb phrases.

Frase adverb in the park inilah yang merupakan adverb of placenya. Frase adverb ini memberikan informasi tambahan kepada kita mengenai verb grow-nya, yaitu di mana bunga seperti ini tumbuh, yaitu tumbuhnya di taman. Gimana teman-teman?? Sampai sini sudah cukup kah penjelasan saya mengenai adverbs of place ini? Kalau belum cukup saya tambah satu contoh kalimat satu lagi ya?

Mari kita lihat contoh kalimatnya di bawah ini seperti apa.  
We’re going to New York City on our school trip. (Kita akan pergi ke kota New York pada perjalanan sekolah kami)
To New York City merupakan adverb of place-nya karena ini memberikan keterangan kepada kita kemana kita akan pergi, yaitu ke kota New York. Nah saya rasa empat contoh kalimat yang saya berikan sudah cukup memberikan pemahaman ya kepada kita mengenai apa itu adverb of place ya?

Kalau begitu saya sudahi ya pembahasan saya mengenai adverbs of place dalam bahasa Inggris pada kesempatan kita kali ini. Selamat belajar semoga menambah pengetahuan kita semua dan sampai ketemu lagi teman- teman English learners!

Comments