Skip to main content

Arti Hang Out

Halo semuanya, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata hang out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata hang out ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Hang Up Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata hang out ini. Arti Hang Out Ada perbedaan antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun. Phrasal verb hang out itu mempunyai arti atau bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai bergaul, nongkrong atau menghabiskan waktu di suatu tempat dengan seseorang atau d

Cari Di sini

Apa Arti Proverb?

Halo teman-teman semuanya, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit menjelaskan mengenai apa itu proverb. Mungkin teman-teman sering mendengar mengenai istilah proverb ini dan tidak tahu artinya apa. Yuk langsung saja mari kita bahas mengenai proverb pada kesempatan kali ini.

Apa Arti Proverb?


Mengenal Proverb

Proverb itu kalau dalam bahasa Indonesia itu mungkin bisa kita artikan sebagai sebuah peribahasa kali ya? Proverb itu bukan idiom, walau memang ada beberapa kemiripannya, dan saya juga sudah membahas mengenai beda proverb dengan idiom di salah satu artikel saya terdahulu.

Proverb tidak bisa kita artikan dengan mengartikan satu per satu kata-kata yang ada di dalam sebuah kalimat. Sama saja kaya peribahasa yang ada di bahasa Indonesia, kan kita juga tidak bisa mengartikan berdasarkan kata per katanya, misalnya "Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya". Nah ini kan artinya tidak bisa kita artikan hanya dengan mengartikan kata per kata disitu kan?

Begitu juga dengan proverb dalam bahasa Inggris. Ini saya berikan 5 contoh proverb dalam bahasa Inggris yang cukup terkenal sehingga teman-teman bisa lebih mengerti dan paham mengenai proverb ini.

Contoh proverb yang pertama adalah,
Actions speak louder than words.
Proverb di atas kalau diartikan adalah melakukan sesuatu itu lebih berarti ketimbang kalau kita hanya membicarakannya saja. 

Misalnya kita melihat teman kita yang hanya ngomong doang tapi tidak pernah melakukannya, nah kita bisa menyindirnya dengan kalimat ini nih misalnya.

Proverb yang kedua,

Laughter is the best medicine.
Proverb ini artinya adalah tertawa itu seringkali membuat kita lebih enakan kalau kita misalnya lagi mengalami masa-masa yang sulit dalam kehidupan kita. Dengan mencoba tertawa seringkali akan membuat kita merasa lebih enak atas beban yang lagi kita derita.

Proverb yang ketiga,

Two wrongs don't make a right.
Arti dari proverb ini adalah balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah.

Proverb yang keempat,

Better late than never.
Nah untuk proverb yang ini kita melihat dari arti sebenarnya nih. Karena mirip, seperti misalnya kita mau masuk sekolah tapi kita telat, nah mendingan tetap masuk aja, siapa tahu ada hal yang tetap kita bisa belajar.

Jadi telat itu lebih baik daripada ngga sama sekali kita melakukan sesuatu, kira-kira seperti itu artinya.

Dan proverb yang terakhir,

When in Rome, do as the Romans do.
Proverb ini artinya adalah kalau kita berada di satu tempat yang baru, kita sebaiknya mengikuti peraturan atau adat istiadat yang berlaku di tempat tersebut dan tidak membawa kebiasaan kita di tempat baru kita tersebut.

Nah kira-kira seperti itu teman-teman apa arti proverb. Semoga bisa menambah pengetahuan bagi kita semua ya. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing mengenai bahasa Inggris di yang berikutnya ya. Tentunya pantengin terus blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini ya. Wassalam.

Comments