Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Apa Itu Preposition?

Halo teman-teman semua yang lagi belajar bahasa Inggris dan para English lovers, kita ketemu lagi kali ini. Nah pada kesempatan kali ini saya mau sharing mengenai apa itu preposition. 

Kita bahas secara santai dulu aja ya mengenai preposition ini. Ini merupakan pengenalan dulu aja, nanti di tulisan saya yang selanjutnya baru deh kita bahas mengenai preposition ini secara lebih mendetail. Yuk kalau begitu langsung aja kita bahas!

Preposition Itu Apa?

Preposition adalah kata-kata yang memberikan informasi tambahan kepada pembaca. Informasi ini misalnya memberikan keterangan di mana sesuatu itu terjadi atau misalnya kapan sesuatu itu terjadi atau menjelaskan mengenai arah. Atau bisa juga dikatakan bahwa preposition adalah kata yang menghubungkan dan memberikan gambaran bagaimana kata tersebut berhubungan.

Nanti saya akan lebih menjelaskan mengenai misalnya prepositions of time, prepositions of place dan prepositions of direction misalnya tapi sekarang mah gambaran besarnya dulu aja ya.

Kata-kata yang termasuk ke dalam preposition yang umum kita temui contohnya about, along, besides, for, onto, to, with, above, behind, between, from, opposite, toward, within, across, below, down, in, out, under, without, after, beneath, during, off, outside, underneath, against, beside, except, on, until.

Apa Itu Preposition?

Nah kita lihat contoh kalimat pada gambar di atas,
Many shops close on Sundays. (Banyak toko tutup pada hari Minggu)
Nah kata yang beri warna merah yaitu on adalah merupakan preposition. Jadi on itu menjelaskan atau memberikan keterangan tambahan kepada pembaca bahwa pada hari minggu banyak toko tutup.

Kita lihat contoh kalimat yang lain di bawah ini ya.
Joe arrived after me. (Joe tiba setelah saya.)
Nah kata after di atas juga merupakan preposition. Preposition after ini memberikan informasi tambahan kepada kita, dan biasanya setelah kata preposition itu kita akan menemukan noun setelahnya. Atau bisa juga pronoun seperti pada contoh yang di atas.

Jadi setelah preposition biasanya selalu diikuti dengan noun. Ini dinamakan juga dengan sebutan prepositional phrase. Jadi preposition tidak bisa berdiri sendiri, dan selalu diikuti dengan noun.     

Nah kalau begitu saya sudahi dulu pembahasan kita mengenai apa itu preposition, sekalian saya beri contoh soal dulu. Yang gampang dulu aja ya. Pada kalimat di bawah ini teman-teman tinggal memberi tanda aja mana yang preposition. Kita lihat pada kalimat-kalimat di bawah ini :
  1. The man fell off the ladder.
  2. We have dinner at 7:30 P.M.
  3. Tom was born on a Friday.
  4. There are seven days in a week.
  5. Sue is running after her dog.
  6. Several people are waiting at the bus stop.
  7. I received a letter from Sara yesterday.
  8. Why are you still in bed?
Untuk jawabannya, teman-teman bisa melihatnya DISINI ya. Sampai ketemu lagi kalau begitu teman-teman di sharing saya yang berikutnya mengenai bahasa Inggris. Semoga sekarang teman-teman mendapatkan gambaran mengenai apa itu preposition.

Comments