Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Apa itu Verb Phrase?

Halo teman-teman semuanya, para English learners, kita kali akan meneruskan apa yang sudah saya sharingkan kemarin yaitu pembahasan mengenai verb. Nah kali ini saya ingin membahas mengenai apa itu verb phrase.

Buat teman-teman yang belum membaca tulisan saya yang membahas mengenai apa itu verb, silakan dibaca dulu aja sebelum membaca tulisan dan pembahasan saya yang ini. Yuk langsung aja kita bahas mengenai verb phrase.

Mengenal Verb Phrase Dalam Bahasa Inggris

Setelah kemarin kita sudah membahas mengenai verb, kita selanjutnya lanjut nih dengan membahas mengenai verb phrase. Verb phrase itu adalah verb yang terdiri lebih dari satu kata. Jadi verb itu bisa terdiri dari hanya satu kata seperti yang sudah kita bahas kemarin dan juga bisa terdiri dari lebih dari satu kata atau yang disebut dengan istilah verb phrase. Verb phrase ini biasanya adalah satu buah verb utama ditambah dengan satu atau dua helping verb.

Nah saya berikan contohnya ya yang termasuk ke dalam verb phrase itu misalnya had gone, will decorate, must believe, should have been, may appear.

Saya coba beri contoh untuk yang verb phrase will decorate ya. Kita lihat pada contoh kalimat di bawah ini.
 We will decorate the gym next year. (Kami akan mendekorasi gedung olahraga tahun depan)
Nah dengan adanya helping verb "will" maka waktunya yang menjadi berubah. Kita lihat contoh kalimat kalau kita hanya menggunakan verb decorate saja pada kalimat di bawah ini.
We decorate the gym every year. (Kami mendekorasi gedung olahraga setiap tahun).
Nah kalau kita perhatikan dengan menambahkan helping verb "will" berakibat waktunya jadi berubah. Pada kalimat we decorate the gym every year itu waktunya adalah saat ini sementara ketika ditambahkan helping verb "will" maka waktunya jadi bergeser menjadi tahun depan.

Ketika penggunaan helping verb itu merubah waktunya, maka kita menciptakan penggunaan dari verb tenses, dimana verb tenses ini akan merubah waktu seperti pada contoh kalimat yang saya contohkan di atas tersebut.

Verb tenses digunakan untuk mengekpresikan atau menjelaskan waktu dimana tindakan tersebut akan dilakukan atau keadaan dari suatu subjek akan terjadi.

Nah mengenai masalah verb tenses ini nanti akan saya bahas pada pembahasan kita selanjutnya ya. Teman-teman pasti pernah mendengar seperti simple present tense, simple past tense, future tense atau present continuous tense dan yang seperti itu. Nanti kita akan bahas di tulisan saya yang berikutnya ya. Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai aoa itu verb phrases ini. Semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu untuk kita semua ya.

Wassalam.

Comments