Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Articles Dalam Bahasa Inggris Bagian Pertama

Kali ini pembahasan kita adalah mengenai articles dalam bahasa Inggris. Apa sih articles itu? Bukan artikel tulisan ya pastinya. Nah articles dalam bahasa Inggris adalah kata yang mendahului noun phrase. Dalam hal ini yang akan kita bahas adalah article a, an dan the.

Articles A dan An

Article a atau an hanya digunakan untuk singular count noun, posisinya ditempatkan sebelum singular noun tersebut. Article a atau an ini mengacu kepada satu hal.

Article a atau an ini biasanya digunakan untuk pernyataan yang umum atau untuk memperkenalkan sebuah subject atau topik yang sebelumnya belum pernah disebutkan.

Misalnya kita lihat pada contoh kalimat di bawah ini,
A leopard has spots (Seekor leopard memiliki bintik-bintik)
Nah pada kalimat di atas itu a mengacu kepada leopard secara umum jadi tidak mengacu kepada satu leopard yang khusus.

Contoh kalimat yang lain,
I talked to a girl today. (Saya berbicara dengan seorang wanita hari ini)
Nah pada kalimat di atas kita baru memperkenalkan sebuah subject yaitu a girl(seorang wanita), dimana kita ngga tahu persis siapa wanita tersebut.

Article a digunakan sebelum kata-kata yang dimulai dengan huruf atau suara konsonan sementara article an digunakan untuk kata-kata yang dimulai dengan suara vokal.

Misalnya kita menggunakan article a di depan kata car, jadi a car. Atau kita menggunakan article an di depan kata elephant, jadi an elephant.

Beberapa kata-kata dapat membingungkan kita karena pelafalannaya berbeda dengan ejaannya. Mendengarkan kepada suaranya ketika dilafalkan akan membantu kita menentukan article mana yang akan kita gunakan, apakah akan menggunakan article a atau menggunakan article an.

Kata-kata seperti union, uniform, university, European, eucalyptus, eulogy kalau kita dengarkan ketika dilafalkan mempunya bunyi y, yang mana bunyinya mirip dengan suara huruf y pada kata yellow atau yard. Maka dari itu kata-kata seperti union, uniform tersebut dianggap mempunyai suara konsonan sehingga kita menggunakan article a dan bukan menggunakan article an di depan kata-kata tersebut.

Kita lihat pada kalimat di bawah ini,
A yellow dog ran past us.           A uniform is required for school.
Nah pada dua kalimat di atas secara pelafalannya kan sama-sama y ya, kita membaca uniform itu yuniform dan bukan uniform, seperti yellow kita membacanya yellow dan bukan ellow kan? Sehingga itulah mengapa kita menggunakan a dan bukannya an.

Lalu kita perhatikan pada dua kalimat di bawah ini,
A yard consists of three feet.       I went to school with a European.
Nah ketika kita melafalkan European itu kan dilafalkan sebagai yuropien, dan bukan uropien ya? Kita mendengar ada bunyi y disitu sama seperti ketika kita menyebut kata yard. Itulah mengapa kita menggunakan article a pada kata European tersebut.

Beberapa kata ada yang ketika dilafalkan huruf pertamanya tidak dibunyikan, sehingga penggunaan article ini benar-benar bergantung kepada gimana ketika kata tersebut dilafakan. Terdengarnya seperti apa, apakah huruf pertamanya diucapkan atau tidak. Misal pada contoh kata hot, home dan head, huruf h di awal katanya diucapkan. Oleh karena itu untuk kata-kata hot, home dan head kita menggunakan article a di depan kata tersebut. Sementara untuk kata seperti honor, hour dan herb, huruf h-nya tidak diucapkan ketika kita melafalkan kata-kata tersebut. Itulah mengapa kita menggunakan article an di depan kata-kata tersebut.

Kita lihat pada contoh kalimat di bawah ini,
It is a hot day.                      It was an honor to meet the president.
Pada kalimat yang menggunakan kata honor, itu kita melafalkan honor itu kan oner dan bukan honer. H-nya tidak diucapkan kan? Itulah mengapa kita menggunakan article an di depan kata honor.

Nah saya sudahi dulu ya biar ngga terlalu panjang, tapi ini artikel belum selesai. Kita masih bersambung ke bagian keduanya dimana di bagian kedua nanti kita akan membahas lanjutannya yaitu mengenai article the. Sampai ketemu lagi kalau begitu teman-teman semuanya. Wassalam.

Comments