Skip to main content

Arti What Did You Say

Hello everyone, whaz poppin? Kali ini kita akan membahas arti dari kata-kata [what did you say?] dan seperti biasa nih, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [what did you say] ini agar kalian bisa lebih mengerti dan paham artinya dan juga tahu di situasi yang seperti apa kata-kata ini diucapkan. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.       Baca juga: Arti You Know What Kalau begitu, tanpa berlama-lama lagi, mari langsung saja kita bahas yuk.  Arti Kalimat What Did You Say [What did you say?] adalah kalimat yang diucapkan saat kita tidak mendengar dengan jelas kata-kata yang baru saja diucapkan oleh lawan bicara kita. Kalau di Bahasa Indonesia itu, kita biasanya berkata seperti ini, [Kamu barusan ngomon

Cari Di sini

Contraction Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semua yang lagi belajar bahasa Inggris, kali ini saya mau sharing mengenai contraction dalam bahasa Inggris. Apakah contraction itu? Nah yuk langsung aja kita simak mengenai contraction.

Contraction Adalah Menyingkat

Nah contraction di dalam bahasa Inggris yang kali ini saya maksud adalah menyingkat. Menyingkat apa? Menyingkat kata tentunya ya. Nah teman-teman pernah melihat tulisan I'm kan? Itu dia contoh dari yang namanya contraction dimana I'm adalah singkatan dari I am.

Kemudian adalagi singkatan yang lainnya yaitu :
  1. You are disingkat menjadi you're.
  2. He is disingkat menjadi he's.
  3. She is disingkat menjadi she's.
  4. He is not disingkat menjadi he's not atau he isn't, dimana is not itu disingkat menjadi isn't.
  5. She is not disingkat menjadi she's not atau she isn't.
  6. It is disingkat menjadi it's.
  7. They are disingkat menjadi they're.
  8. We are disingkat menjadi we're.
  9. Are not disingkat menjadi aren't.
  10. Am not disingkat menjadi aren't, tapi ini biasanya hanya digunakan dalam bentuk pertanyaan saja. Misal saya beri contoh kalimatnya, I’m taller than you, aren’t I? dan kalau tidak dalam bentuk pertanyaan maka singkatannya tidak menjadi begitu. Saya beri contoh kalimatnya misalnya, I’m not as old as you. Nah ini tidak bisa teman-teman singkat menjadi I aren't as old as you.
  11. There is disingkat menjadi there's.
  12. I have disingkat menjadi I've.
  13. They have disingkat menjadi they've.
  14. Have not disingkat menjadi haven't.
  15. Has not disingkat menjadi hasn't.
Nah seperti itu kira-kira teman-teman mengenai contraction dalam bahasa Inggris. Oh iya, teman-teman pernah tahu lahunya Alicia Keys yang judulnya if I ain't got you? Nah tuh ada ain't. Hayo ain't itu singkatan dari apa coba??

Nah kalau teman-teman baca di Wikipedia, disitu dijelaskan seperti ini,
Ain't is a contraction for am not, is not, are not, has not, and have not in the common English language vernacular.
Atau  kalau saya artikan sedikit yaitu, "Ain't adalah singkatan dari am not, is not, has not, dan have not dari bahasa Inggris umum yang digunakan di daerah tersebut". Begitu kira-kira teman-teman, kalau begitu saya sudahi dulu ya sharing saya mengenai contraction dalam bahasa Inggris ini. See you again guys..

Comments