Arti Help Each Other

Demontrative Determiner Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semuanya, kita ketemu lagi kali ini dalam bahasan kita kali ini mengenai demontrative determiner dalam bahasa Inggris. Kalau teman-teman masih ingat kita dulu pernah membahas mengenai demontrative pronoun.

Sekalian nanti kita bahas juga ya bedanya apa sih antara demonstrative determiner atau yang sering disebut juga dengan nama demonstrative adjective dengan demonstrative pronoun.

Sebenarnya ini mirip juga dengan bahasan kita mengenai possessive pronoun dan possessive adjective lho. Yuk kita bahas langsung aja ya..


Demontrative Determiner

Demontrative determiner ini digunakan untuk menunjukkan barang atau sesuatu yang dituju. Maksudnya untuk memperjelas apa yang kita tunjuk. Saya kasih contoh kalimatnya ya di bawah ini.

Jono lives in this apartment. (Jojo tinggal di apartemen ini).

Nah lihat kata this, dia diikuti dengan noun, apartment, jadi this apartment. Atau kita lihat contoh yang kedua misalnya pada kalimat di bawah ini.

That guy is a painter. (Orang itu adalah seorang pelukis.)

Nah kita lihat kan setelah kata that ada noun yaitu guy, jadi that guy atau orang itu.


Yang termasuk ke dalam demonstrative determiner itu adalah this, these, that dan those, yang mana selalu setelah kata demonstrative determiner itu kita selalu hadirkan noun.

Nah kalau demontrative pronoun kita ngga perlu hadirkan noun setelah kata this, these, that, dan those.

Jadi seperti itu bedanya teman-teman antara demonstrative pronoun dengan demonstrative determiner. Teman-teman bisa membaca penjelasan saya secara detail yang disertai dengan contoh kalimatnya pada artikel Demonstrative Pronoun Dalam Bahasa Inggris.

Kalau begitu sudah jelas ya pemaparan saya mengenai demonstrative determiner dalam bahasa Inggris ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya berikutnya mengenai belajar bahasa Inggris. See you.. 

Comments