Skip to main content

Arti Suit Up

Suit up artinya adalah,Memakai seragam atau baju khusus.
Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb suit up, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb suit up ini.     Baca juga: Arti Meet MeKalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari suit up ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 
Arti Suit UpKalau diartikan secara kata per kata [suit] itu artinya jas, dan kalau kalian mengetikkan kata [suit] di Google, kemudian kalian klik di bagian images, maka kalian akan mendapatkan gambar-gambar seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
[Up] itu artinya adalah [atas]. Kalau diartikan secara kata per kata, terjemahannya bakalan aneh yaitu,Jas atas. Aneh kan? Dan sebenarnya arti sebenarnya dari [suit up] itu bukanlah [jas atas]. 
     Baca juga: Arti I Don't Know What You Mean
Sekarang, mari ki…

Everyday Atau Every Day?

Halo teman-teman semuanya, kita ketemu lagi. Nah kali ini saya ingin membahas mengenai perbedaan antara everyday dan every day. Lho? Memangnya berbeda ya?? Apa bedanya? Kan tulisannya sama aja itu?

Nah itu makanya kenapa saya ingin membahasnya di blog saya ini, juga untuk saya juga. Pokoknya mah kita belajar bareng ya disini. Nah kalau begitu langsung aja kita bahas mengenai beda antara everyday dengan every day.

Perbedaan Antara Everyday Dengan Every Day

Ada penjelasan yang bagus nih buat teman-teman yang bahasa Inggrisnya sudah bagus, bisa langsung menonton video yang ini. Disitu Adam menjelaskan dengan sangat baik sekali. Nah saya akan coba menceritakannya ulang dengan gaya saya menjelaskan ya.

Semoga aja teman-teman juga bisa mudah mengerti penjelasan saya ini. Nah everyday dengan every day ini akan baru kita sadari dengan baik kalau kita membaca tulisan, sementara kalau kita berbicara kita pastinya ngga akan terlalu ngeh, karena bedanya yang kita dengar juga hanya jedanya saja kan?

Dan itu pun jedanya sebentar sekali kan, every day itu ada jeda antara every dengan day, sementara everyday itu tidak ada jedanya sama sekali. Nah makanya kalau kita sudah berurusan dengan tulisan kita memang perlu untuk belajar grammar, atau sekumpulan peraturan yang mengatur.

Nah selain bedanya ada di jeda, perbedaan yang lain adalah everyday itu merupakan adjective, sementara every day itu merupakan adverb of frequency. Kita sudah membahas ya mengenai apa itu adjective dan apa itu adverb of frequency di tulisan-tulisan saya yang terdahulu di blog ini.

Every day ini biasanya digunakan ketika kita membicarakan mengenai kebiasaan atau ketika kita membicarakan sesuatu yang kita lakukan setiap hari. Misalnya pada contoh kalimat di bawah ini.
I brush my teeth every day.
Nah pada kalimat ini kita menggunakan every day yang pake jeda dan bukannya everyday lho teman-teman. Atau misalnya pada kalimat berikut ini.
You go to school every day.
Disini juga kita menggunakan every day yang ada jedanya dan bukan everyday.

Every day itu adalah adverb of frequency, dimana adverb of frequency ini berbicara mengenai seberapa sering kita melakukan sesuatu. Jadi kalau kita membahas mengenai suatu kegiatan yang tiap hari kita lakukan, disini kan berarti frekuensi dilakukannya sering dan terus menerus tiap hari, berarti kita perlu memilih kata every day dan bukan everyday.

Sementara everyday itu masuknya adalah adjective. Everyday itu maksudnya apa? Everyday itu maksudnya sesuatu yang biasa, sesuatu yang biasa kita lihat dan bukan sesuatu yang aneh dan jarang kita lihat.

Misalnya saya beri contoh kalimatnya di bawah ini,
You shouldn’t wear an everyday outfit to the wedding. (Kamu seharusnya tidak menggunakan pakaian sehari-hari ke pesta pernikahan).
Nah pada kalimat di atas disitu everyday outfit itu adalah pakaian sehari-hari, pakaian yang umum digunakan. Jangan pake pakaian yang standar lah kalau ke pesta pernikahan. Kira-kira begitu, dan disini kita tidak menggunakan every day yang pake jeda karena yang dibahas disini bukan seberapa sering sesuatu dilakukan, bukan sebuah kebiasaan juga.

Contoh yang berikutnya kita lihat pada kalimat di bawah ini,
I read the newspaper every day, but it's mostly filled with everyday stories about politicians and the economy.
Nah disini kita bisa membedakan karena kita menggunakan every day dan everyday di dalam satu kalimat. Pada kalimat di atas bagian depan, "I read the newspaper every day (Saya membaca koran setiap hari)" itu menjelaskan kebiasaan yang saya lakukan, yaitu membaca koran setiap hari, sementara pada kalimat lanjutannya, "but it's mostly filled with everday stories about politicians and the economy(tapi biasanya berisi mengenai berita umum mengenai politisi dan tentang ekonomi)".

Nah jadi kira-kira seperti itu teman-teman perbedaan antara every dan every day itu. Sampai teman-teman sudah mengerti kan ya? Kalau begitu saya sudahi dulu pembahasan mengenai everyday atau every day ini. Sampai ketemu lagi di sharing-sharing saya berikutnya. Wassalam.

Comments