Arti Help Each Other

In The Hotel Atau At The Hotel?

Halo teman-teman English learners di mana pun berada. Kali ini pembahasan kita masih seputar di masalah preposition ya. Kalau tulisan saya yang telah lalu membahas mengenai prepositions of place dari at, ot dan in. Sekarang yang ingin saya bahas adalah in the hotel atau at the hotel nih teman-teman?

Yuk mari kita bahas di bawah ini.

Preposition In Dalam In The Hotel

Sebenarnya kita bisa menggunakan in the hotel atau pun at the hotel namun artinya memang menjadi berbeda. Kalau kita lagi berada di dalam sebuah hotel maka kita bisa menggunakan in the hotel. Misal contoh kalimatnya adalah, "Meet me in the hotel!(Ketemu dengan saya di hotel)". Nah ini maksudnya pertemuannya akan berada di dalam hotel.


Sementara kalau kalimatnya, "Meet me at the hotel!", maka untuk yang ini ketemuannya adalah di hotel tapi tidak di dalam hotel. Bisa di luar hotelnya, di depan pintu masuk hotelnya misalnya. Kalau kita di bahasa Indonesia misalnya janjian ketemuan di hotel, "Ketemuan di hotel ya jam 5". Lalu bisa aja kemudian rekan kiya bertanya, "Di dalam hotelnya atau di luar hotelnya?"

Maksudnya di luar hotelnya tentunya masih di kawasan hotel tersebut. Membingungkan ya? Semoga ngga ya. Hihihi kriuk kriuk.

Jadi dua-duanya bisa dipake tergantung konteks kalimatnya dulu seperti apa. Misalnya lagi, kita menggunakan in the hotel untuk yang nama hotelnya tidak disebutkan. Misal contoh kalimatnya, "We are staying in the hotel for 5 days".  Ini juga berlaku untuk kalimat seperti, "We stay at Lisa's house".

Tapi kalau nama hotelnya disebut maka kita akan menggunakan at the hotel. Kita lihat pada contoh kalimat di gambar di bawah ini ya.

In The Hotel Atau At The Hotel?

Tuh disitu tertulis, "Wonderful stay at the Trump Hotel Toronto" dan bukannya "Wonderful stay in the Trumph Hotel Toronto".

Kira-kira seperti itu teman-teman penggunaan in the hotel atau at the hotel. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. See you..

Comments