Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Jawaban Soal Mengenal Noun

Halo teman-teman, di kesempatan kali ini saya ingin membuat jawaban untuk soal mengenal noun di artikel saya Mengenal Noun. Nah langsung aja yuk kita lihat jawabannya di bawah ini.

Jawaban Soal Mengenal Noun

Nah kita lihat ya,
  1. Minute (C)
  2. Clothing (N)
  3. Canyon (C)
  4. Gas (N)
  5. Smoke (N)
  6. Food (N)
  7. Eye (C)
  8. Bus (C)
  9. Spoon (C)
  10. Advice (N)
  11. Milk (N)
  12. Math (N)
Nah kira-kira seperti itu jawabannya teman-teman, kalau saya jelaskan dan jabarkan satu per satunya. Yang pertama minute atau menit kalau dalam bahasa Indonesianya, nah ini bisa kita hitung kan, satu menit, dua menit, tiga menit dan seterusnya. Kalau dalam bahasa Inggris berarti one minute, two minutes, three minutes dan seterusnya.

Yang kedua clothing itu termasuk dalam sebuah kelompok yang terdiri dari beberapa benda yang sejenis. Jadi ini masuk ke dalam non-count noun ya, di artikel saya mengenal noun saya sudah menjelaskannya.

Yang ketiga canyon itu dapat dihitung atau count noun. Canyon itu kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia kan artinya ngarai atau jurang. Nah kita kan bisa menghitung jumlahnya ya? jadi jelas ya dalam hal ini canyon masuk ke dalam count noun.

Kemudian yang keempat gas, ini kan termasuk ke dalam kelompok gas. Jadi termasuk non-count noun, tidak bisa kita hitung kan?

Yang kelima smoke juga sama, masuk ke dalam kelompok gas, yang mana tidak bisa kita kita hitung, jadi deh non-count noun.

Sementara selanjutnya food itu kan termasuk ke dalam kelompok yang terdiri dari beberapa benda yang sejenis, oleh karena itu masuk ke dalam non-count noun atau noun yang tidak bisa dihitung.

Kemudian eye atau mata itu kan bisa kita hitung ya? jadinya masuk ke dalam count noun ya.

Lalu bus juga sama, bisa kita hitung. One bus, two buses, three buses dan seterusnya ya.

Lalu spoon atau sendok dalam bahasa Indonesianya kan bisa kita hitung ya? Jadi masuklah spoon ini ke dalam count noun.

Sementara selanjutnya advice ini masuk ke dalam sesuatu yang abstrak, jadinya tidak bisa kita hitung. Jadilah masuk ke dalam non-count noun ya.

Sementara milk itu masuk ke dalam kelompok cairan, dimana cairan tidak bisa hitung, jadilah masuk milk ke dalam non-coun noun ya.

Dan yang terakhir math itu termasuk ke dalam bidang study, jadi tidak bisa kita hitung. Jadilah math ini masuk ke dalam non-count noun ya. Semoga teman-teman benar semua ya jawabannya. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya berikutnya ya, pastinya di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. Wassalam.

Comments