Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Jawaban Soal Penentu Jumlah Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semuanya, disini saya berikan jawaban untuk soal yang ada di artikel Penentu Jumlah Dalam Bahasa Inggris. Langsung aja yuk kita lihat jawabannya di bawah ini.
  1. Joan drank __________ sodas.
    a. five
    b. a few
    c. hardly any
    d. several
    e. no
    f. a lot of
    g. a great deal of
    h. too much
    i. some
    j. a number of
    k. too many
    l. a little
  2. Randy drank _________ coffee.
    a. five
    b. a few
    c. hardly any
    d. several
    e. no
    f. a lot of
    g. a great deal of
    h. too much
    i. some
    j. a number of
    k. too many
    l. a little
Nah kalau kita lihat di atas yang saya coret adalah kata-kata yang tidak bisa kita gunakan di dalam kalimat tersebut teman-teman. Kalau kita lihat pada soal di atas, yang nomor satu itu sodas termasuknya ke dalam countable noun ya, sebenarnya soda itu bisa masuk countable atau uncountable noun, tapi dalam hal ini masuknya dalam kategori countable noun atau noun yang dapat dihitung.

Jadi dalam hal ini seperti kaleng soda, kan bisa dihitung satu, dua, tiga dan seterusnya. Sehingga kalau kita melihat pada tabel yang pernah saya tulis di artikel yang terdahulu bahwa kita tidak bisa menggunakan kata-kata hardly any, too much atau a little pada countable noun dalam hal ini soda.

Sementara soal yang nomor kedua, coffee itu termasuk ke dalam uncountable noun atau noun yang tidak dapat dihitung. Sehingga dalam hal ini kita tidak bisa menggunakan kata five, a few, several, a number of, dan too many sebelum kata coffee tersebut.

Kalau begitu sampai ketemu lagi teman-teman Pada sharing-sharing saya lagi dalam hal bahasa Inggris ya, pastinya selalu di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. Semoga teman-teman benar semua yang dikerjakannya ya. Wassalam.

Comments