Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Jawaban Soal Penggunaan Article Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman kali ini teman-teman bisa melihat jawaban dari soal yang saya berikan kemarin di artikel Larangan Penggunaan Article The, jadi silakan teman-teman cocokkan sendiri aja apakah jawaban teman-teman di soal yang kemarin itu benar semua kah atau masih ada salahnya?

Saya ucapkan selamat ya kalau jawaban dari teman-teman benar semuanya, dan buat teman-teman yang jawabannya masih ada salahnya, jangan berkecil hati. Terus belajar nanti juga teman-teman bisa kok. Jadi jangan menyerah dan terus lebih banyak belajar lagi aja teman-teman.

Jawaban Soal Penggunaan Article

Yuk langsung aja kita lihat jawabannya di bawah ini. Jawabannya saya beri warna merah ya.
  1. John is wearing a baseball cap today.
  2.  The chair is a useful piece of furniture.
  3.  The chairs in the living room are antiques.
  4.  She cried when she peeled the atau an onion.
  5.  The atau tidak sama sekali menggunakan article women like to wear tidak perlu ada article jewelry.
  6.  The jewelry that my sister wears is made of tidak perlu ada article gold.
  7.  When you look at the moon, you can see a face.
  8.  An hour ago I saw an eagle flying overhead.
  9.  Tidak perlu ada article life can be fun, but sometimes there are tidak perlu ada article problems.
  10.  The last time I saw a bear, I was travelling in tidak perlu ada article Europe.
Kalau saya sedikit jelaskan dari jawaban di atas, untuk jawaban yang pertama mengapa kita menggunakan article a karena baseball cap (topi baseball)-nya itu kita tidak tahu yang mana. Kemudian untuk soal yang nomor dua itu kursi yang dimaksud adalah jelas. Kursi adalah bagian berguna dari furniture, nah kursi yang dimaksud jelas.

Kemudian pada soal nomor 3 juga kursinya jelas, yaitu kursi yang terdapat di ruang tamu. Nah sementara untuk nomor 4 kita bisa menjawab the atau kita bisa menjawab an. Kalau kita menjawab the itu artinya bawangnya (onion) spesifik, mungkin kita membicarakan teman kita yang lagi mengupas bawang yang kita tahu, atau bisa juga kalimat tersebut membicarakan seseorang yang lagi menangis gara-gara mengupas bawang, nah yang ini bawangnya ngga spesifik, makanya menggunakan article an.

Pada kalimat kelima kita menggunakan the kalau kita mengacu pada perempuan yang spesifik sementara kita bisa juga tidak menggunakan article sama sekali ketika kita membicarakan mengenai perempuan secara general. Sementara jawaban yang kedua dari soal nomor 5 kita tidak perlu menggunakan article disitu.

Jawaban soal nomor 6itu menggunakan article the karena kita tahu perhiasan yang dimaksud yaitu perhiasan yang digunakan oleh saudara perempuan saya, sementara untuk bagian kosong yang keduanya kita tidak perlu menggunakan article disitu.

Jawaban nomor 7 kita mengacu kepada bulan dimana jelas bulannya kan? Dan a face itu kita ngga jelas muka siapa, muka orang aja secara garis besar, makanya kita menggunakan article a disitu.

Jawaban soal nomor 8 itu kita mengacu kepada sejam yang lalu, makanya kita menggunakan article an dan jawaban keduanya an eagle, kita ngga jelas burung elangnya itu yang mana, ngga spesifik burung elangnya.

Jawaban nomor 9 tidak perlu ada article sama sekali di bagian yang kosongnya ya. Sementara jawaban soal yang kesepuluh the last time, itu kan spesifik, terakhir kalinya, melihat beruang, disitu beruangnya ngga spesifik, beruang yang ketemu aja itulah mengapa menggunakan article a dan bagian kosong yang terakhirnya ngga perlu ada article disitu.

Nah semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat ya teman-teman. Sampai ketemu lagi di sharing-sharing saya berikutnya ya. Wassalam.

Comments